Peluncuran Inovasi Daerah 2023, Wabup: Terus Kembangkan Agar Keberadaanya Dirasakan Masyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wabup Banjar, Habib Idrus Al Habsyi (tengah) saat peluncuran Inovasi Daerah 2023 dilaksanakan Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang) melaksanakan peluncuran ‘Inovasi Daerah’ Selasa, 28 November 2023 di Aston Banua Hotel, Gambut. Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyi, dan Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Administrasi Negara, Tri Widodo Utomo ini sekaligus dirangkai dengan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Daerah.

Wabup Habib Idrus saat membuka kegiatan mengatan, pentingnya inovasi daerah yang memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat, tanpa memberikan beban atau pembatasan yang melanggar peraturan. Ini adalah urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan dapat direplikasi.

Kepada seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Banjar, Habib Idrus mengimbau agar terus ebrkomitmen dan memberikan semangat, fasilitasi, dan kemudahan para pegawai untuk berinovasi. Setiap perangkat daerah diharapkan dapat menghasilkan minimal satu inovasi setiap tahunnya di bidangnya masing-masing dan melaporkannya ke Bappedalitbang.

”Inovasi yang sudah dilakukan perlu terus dikembangkan dan dijaga agar tetap berkualitas dan berkelanjutan. Jika inovasi sudah berjalan dengan baik, diharapkan dapat ditingkatkan lagi agar manfaatnya terus dirasakan oleh masyarakat, kata Habib Idrus.

Dari kegiatan yang digelar hari ini, ia berharap, akan lahir banyak ide kreatif yang dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Apresiasi yang diberikan juga akan menjadi motivasi tambahan bagi para inovator untuk terus berinovasi dan mengembangkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Banjar,” kata Habib Idrus. (to/klik)

BACA JUGA :
Penuhi Hak Rakyat Atas Air, Bappedalitbang Berisap Susun ‘Jakstrada SPAM’

Berita Terbaru

Scroll to Top