Disbudporapar Banjar Gandeng FKP Gelar Workshop Wirausaha Muda

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Workshop Wirausahawan Muda digelar Disbudporapar bersama FKP Kabupaten Banjar di Kiram Park, Karang Intan.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olaahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar, melalui Bidang Kepemudaan menggelar ‘Workshop Wirausaha Muda’, Jumat (8/12/2023) di Kiram Park, Karang Intan. Kegiatan terlaksana bersama Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) ini dihadiri dan dibuka Asisten Bidang  Bidang Perekonomian dan Pebagunan, Ikhwansyah yang hadir mewakili Bupati Banjar, H Saidi Mansyur.

Ikhwansyah dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Banjar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Banjar atas inisiatif dan dedikasinya dalam mengorganisir kegiatan kewirausahaan. Ini sejalan dengan komitmen pemerintah daerah.

Dikatakan Ikhwansyah, Pemkab Banjar tidak hanya menyediakan fasilitas dan dukungan untuk pengusaha muda pemula, tetapi juga secara aktif terlibat dalam meningkatkan kapasitas dan keterampilannya. “Workshop ini sangat berguna, memberikan bekal yang kuat kepada wirausaha muda agar mampu bersaing di pasar yang semakin kompetitif,” ucapnya

Menambah itu, Muhari, Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan pada Disbudporapar Kabupaten Banjar mengatakan, pelatihan tersebut sangat penting untuk diikuti para wirausaha muda untuk semakin kreatif dalam mengembangkan usahanya.

Kepada peserta ia berpesan untuk sungguh-sungguh mengikutinya hingga usai 3 hari. “Salah satunya inovasi Kurma Manis, pinjaman tanpa bunga tersebut bisa mereka manfaatkan untuk menambah permodalan usaha,” kata Muhari. (to/klik)

BACA JUGA :
Setelah Sukses Tour de Loksado, Pemprov Kalsel Kembali Merencanakan Balap Sepeda Skala Intenasional Tour de Meratus

Berita Terbaru

Scroll to Top