Jelang Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, Pemkab Banjar Rakor Persiapan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
HAUL - Bupati Banjar H Saidi Mansyur (tengah) saat memimpin rakor persiapan jelang Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, Kamis (14/11/2023) di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura. (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Jelang pelaksanaan Haul ke-19 Kh Zaini bin Abdul Ghani Sekumpul yang akan dilaksanakan Januari 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar rapat koordinasi (rakoor) persiapan , Kamis (14/12/2023) di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura. Rakor dipimpin Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan para relawan dari Posko Induk Sekumpul.

Bupati Saidi Masnyur mengatakan, sejumlah persiapan jelang haul telah dilakukan bersama Forkopimda sepertinya halnya thaul pada tahun-tahun sebelumnya. “Tetapi dievaluasi sehingga pada tahun 2024 ini akan telaksana lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurutnya, perlu komitmen bersama seluruh pihak terkait dalam menyambut dan menyukseskan Haul ke-19 ulama masyur dipanggil Abah Guru Sekumpu pada 2024 nanti. “Baik sarana dan prasarananya dapat lebih maksimal,” imbuhnya.

H Abdel, alah satu relawan dari Posko Induk Sekumpul H Abdel menjelaskan, belum diketahui secara pasti tanggal kegiatan haul ulama kharismatik yang wafat 5 Rajab atau bertepatan 17 Januari 2024 tersebut.

“Sesuai kegiatan rutin malam Senin di Musala Ar raudhah, kegiatan haul ke-19 Abah Guru Sekumpul kemungkinan bisa dimajukan 14 Januari atau diundur tanggal 21 Januari 2024,” jelasnya.

Lebih jauh Abdel mengungkapkan, peringatan haul bertepatan dengan masa kampanye. Berdasarkan pernyataan ahli waris bahwa kegiatan haul  bersifat keagamaan, maka tidak diperkenankan ada pihak mengklaim atau menunggangi kegiatan tersebut dengan politik praktis. (to/klik)

BACA JUGA :
Program Penurunan Stunting di Kabupaten Banjar Dipantau Kementerian

Berita Terbaru

Scroll to Top