Kiram Park: Gebyar Peringatan Hari Guru Nasional, Pelantikan Dewan Kesenian, dan IPSM Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PANGGUNG-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama anggota DKKS saat di atas panggung pada acara Gebyar Peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menghadiri Gebyar Peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Kiram Park, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Sabtu (16/12), siang.

Gebyar Hari Guru Nasional yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel tersebut dihadiri oleh insan pendidikan dari SMA dan SMK se- Kalsel. Selain itu, kegiatan itu juga dirangkai dengan pelantikan Dewan Kesenian Kalimantan Selatan (DKKS) periode 2023-2028 dan pelantikan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) periode 2023 -2028 oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Gubernur Paman Birin mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah dilakukan insan pendidikan dalam membangun Sumber Daya Manusia di banua.

Ulun mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang selama ini dilakukan oleh guru dalam mendidik anak-anak kita di Banua ini,” ucap Paman Birin, sapaan H Sahbirin Noor.

Paman Birin mengatakan, serangkaian kegiatan hari ini meliputi dua urusan pembangunan yang mendasar bagi daerah, yaitu pembangunan bidang sosial dan pendidikan.

“Dari pelantikan pengurus IPSM, kita sedang membangun kekuatan dan mata rantai penanganan sosial berbasis masyarakat juga di Banua,” kata Paman Birin.

Keterlibatan IPSM, menurut Paman Birin, akan selalu butuhkan. Apalagi, permasalahan sosial di masyarakat masih ada, seperti kemiskinan ekstrem, korban bencana alam, permasalahan narkoba, disabilitas terlantar dan sebagainya, yang membutuhkan peran aktif masyarakat untuk mengatasinya.

Demikian pula, tambah Paman Birin, dari pelantikan dewan kesenian dan lomba-lomba seni dan olahraga, yang dikemas dalam rangka hari guru nasional ini, juga menjadi gambaran dan kenyataan bahwa Pemprov Kalel terus bergerak untuk membangun pendidikan, olahraga, dan seni agar lebih maju lagi.

Disampaikan Paman Birin, kehadiran berbagai organisasi seperti Dewan Kesenian Kalsel, IPSM dan perlombaan berbagai seni dan budaya sangat diperlukan, khususnya dalam membentuk kolaborasi pembangunan secara lintas sektor.

BACA JUGA :
Ketua TP PKK Buka Pasar Murah Jelang Lebaran di Pengaron

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Muhammadun menuturkan, peringatan Hari Guru Nasional bertujuan memberikan penghormatan dan apresiasi kepada guru-guru di Banua, mengakui dedikasi, serta kontribusi mereka dalam membentuk masa depan Banua melalui pendidikan.

“Gebyar Peringatan Hari Guru Nasional ini juga diisi dengan berbagai perlombaan, di antaranya pantun, paduan suara, voli, tenis meja, baca puisi, dan menyanyi,” terang Muhammadun.(pr/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top