‘Calender of Event’ 2024 Kabupaten Banjar Diluncurkan, Diawali Haul Abah Guru Sekumpul

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Calender of Event (CoE) 2024 Kabupaten Banjar resmi diluncurkan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar), Kamis (21/12/2023) di Cinepolis Q Mall Banjarbaru. Seremoni peluncuran agenda pariwisata akan dihelat setahun depan dirangkai dengan pemutaran film Pariwisata di Kabupaten Banjar.

Rija Rusady, Plt Kepala Disbudporapar Kabupaten Banjar mengatakan, pelucuran CoE menjadi agenda tahunan. Ini bertujuan mempromisikan even yang akan dihelat Disbudporapar setahun depan.

Dipaparkan Rija pada seremoni peluncuran dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas ini, CoE 2024 diawali Haul ke-19 KH Zaini Abdul Ghani, atau Abah Guru Sekumpul pada Januari.

“Maret ada Festival Bacatuk Dauh, Expo Ekraf pada Mei, Juni ada Pemilihan Nanang Galuh Intan, dan Juli meriah dengan Pawai Hijriah Tahun Baru Islam,” kata Rija.

Sejumlah even, lanjutnya, akan dihelat bersamaan di bulan Agustus. Diantaranya; Banjar Expo, Festival Baayun Maulid, Festival Budaya Banjar, dan Banjar Bersalawat. “Oktober ada Peringatan Hari Santri dan Festival Pasar Terapung,” imbuhnya.

Diluncurkan, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tyas berharap dapat meningkatkan promosi bidang kebudayaan dan pariwisata yang ada di Kabupaten Banjar.

“Alhamdulilah upaya dari Disbudporapar ini juga tercantum dalam visi misi pak Bupati yang berusaha meningkatkan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19. Salah satunya yang kita rasakan adanya perputaran ekonomi dan pertumbuhan kebudayaan seperti festival pasar terapung Lok Baintan dan wisata religius,” kata Nutgita Tyas. (to/klik)

BACA JUGA :
SPM Pendidikan Kota Banjarbaru Tuntas Madya, Wali Kota Terima Penghargaan dari BPMP Kalsel

Berita Terbaru

Scroll to Top