Mantapkan Pengamanan Arus, Dishub Gelar Apel Kesiapan PAM Arus Lalu Lintas Jemaah Sekumpul

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dukung kelancaran arus lalu lintas pada kegiatan Haul ke-19 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani pada Januari 2024 yang masih belum ditentukan tanggal pastinya. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar lakukan plotting personnel Pasukan Pengamanan (PAM) arus lalu lintas.

Bertempat di teras Kantor Dishub Kabupaten Banjar, Jalan Sekumpul Ujung, Kecamatan Martapura. Apel persiapan PAM arus lalu lintas yang dipimpin Kepala Dishub Kabupaten Banjar, I Gusti Nyoman Yudiana diikuti sebanyak 96 personel PAM arus lalu lintas, terdiri dari 70 personel laki-laki, dan 26 personel perempuan.

“Sekitar 20 persen personel PAM arus lalu lintas dari Bidang Lalu Lintas Perhubungan Darat (LLPD) terhitung sejak 12 Januari 2024 mulai kita terjunkan untuk melakukan pengamanan sekaligus melakukan monitoring rambu penunjuk jalan yang dipasang. Kalau-kalau ada kesalahan pemasangan,” ujarnya pada, Kamis (11/1/2023).

Barulah pada 13 Januari, lanjut Nyoman, Dishub Kabupaten Banjar akan menerjunkan sebanyak 50 persen personel PAM arus lalu lintas untuk kedatangan jemaah sekumpul.

“Selanjutnya pada Minggu 14 Januari, semua personel akan diterjunkan menyesuaikan kepadatan arus lalu lintas. Tentunya kita tetap berkoordinasi dengan Polres Banjar dan para relawan,” ucapnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Dishub Banjar Raih Sertifikat Akreditasi Pengujian Kendaraan Bermotor

Berita Terbaru

Scroll to Top