Kembangkan Produk Daerah, Pemprov Kalsel Dorong Inovasi Perajin IKM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kabid Pembinaan Promosi dan Pemasaran Disperin Kalsel, Hasbullah.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARMASIN-Demi mendorong produk daerah, Dekranasda Provinsi Kalsel sebagai mitra dari Dinas Perindustrian (Disperin) Kalsel akan mendorong inovasi perajin Industri Kecil dan Menengah (IKM) di 13 kabupaten/kota di Kalsel.

“Pada tahun ini kami akan melatih perajin IKM dengan melaksanakan pelatihan dan workshop untuk meningkatkan kemampuan dalam membuat produknya,” kata Kepala Bidang Pembinaan Promosi dan Pemasaran Disperin Kalsel, Hasbullah di Banjarmasin, Kamis (11/1).

Saat ini, sebut Hasbullah, pihaknya telah memiliki tiga program, seperti promosi dan pemasaran, kerjasama dengan dinas terkait, dan pelatihan bagi perajin IKM di Kalsel. Selain itu,  Pemprov Kalsel juga sudah berupaya dalam memajukan produk unggulan daerah, terutama dengan mengekspor produk agar pendapatan para perajin IKM dapat meningkat.

“Kami sebagai pembina bagi para perajin IKM akan terus mengembangkan produk unggulan daerah karena memiliki peran penting dalam memajukan potensi produk kerajinan yang bernilai ekonomi,” tutur Hasbullah.

Oleh karena itu, Hasbullah meminta agar pengurus Dekranasda kabupaten/kota untuk terus mendukung kerajinan lokal agar mampu bersaing dengan produk nasional lainnya. Apalagi, di tahun 2024 ini, Dekranasda Provinsi Kalsel akan mengikuti pameran Inacraft di Jakarta pada 28 Februari-3 Maret, Rakernas dalam rangka HUT Dekranas dan pameran Kalsel Expo dalam rangka Harjad Provinsi Kalsel.(pr/klik)

BACA JUGA :
Ketua DPRD: AnggotaTerpilih di Pileg 2024 Dibarapkan Dapat Lanjutkan Program

Berita Terbaru

Scroll to Top