Syaifullah Tamliha Salurkan Bantuan Dua Unit Mobil ke Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Anggota Komisi VIII DPR RI, H Syaifullah Tamliha salurkan bantuan satu unit Mobil Dapur Umum dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan bantuan satu unit Mobil Ambulan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) ke desa di beberapa kabupaten, tak terkecuali di Kabupaten Banjar.

Untuk di Kabupaten Banjar, penyerahan bantuan dua unit mobil secara simbolis dilaksanakan digelaran reses Politisi Senior PPP dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan (Kalsel) 1, di RT04, Jalan Masjid, Pesayangan Utara, Kecamatan Martapura usai dilakukan Tapung Tawar oleh tuan guru KH Muaz pada, Kamis (18/1/2024).

“Dalam kegiatan reses, kita sudah menyalurkan bantuan ke masing-masing desa di beberapa kabupaten/kota, tak terkecuali di Kabupaten Banjar, baik bantuan mobil ambulan, motor roda tiga untuk penyandang disabilitas, dan bantuan lainnya,” ujarnya.

Untuk jumlah bantuan mobil yang disalurkan di Kabupaten Banjar, papar Tamliha lebih jauh, ada sebanyak 5 unit dan saat ini tengah berproses.

“Sedangkan untuk tahap pertama bantuan satu unit mobil ambulan yang telah diserahkan ke desa, untuk pemeliharaannya akan diserahkan ke Puskemas, begitu juga untuk bantuan satu unit mobil dapur umum akan diserahkan ke Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Tamliha juga menyalurkan berbagai bantuan lainnya dari pemerintah pusat, baik penyaluran bantuan sembako, rumah sejahtera terpadu (RST), dan program MUBINA (Musala Berdaya Indonesia) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Atas penyaluran sejumlah bantuan tersebut, mewakili Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur. Ikhwansyah selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasihnya.

“Alhamdulillah Pemkab telah menerima bantuan, salah satunya bantuan satu unit mobil operasional dapur umum. Tentunya bantuan ini sangat membantu, terlebih di tengah musim penghujan yang berpotensi terjadi bencana banjir,” ucapnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Ini Capaian Kabupaten/Kota se-Kalsel di Hari Terakhir Target 70 Persen Vaksinasi

Berita Terbaru

Scroll to Top