83,95 Persen, Mutu Pelayanan RSD Idaman Banjarbaru Kategori Baik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kualitas pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru terus dipantau. Temasuk satu di antaranya melalui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) saban triwulan sekali.

Dan pada periode Oktober – Desember 2023, IKM pada RSD Idaman sebesar 83,95 persen. Persentase IKM ini, menurut Direktur RSD Idaman, dr Danny Indrawardhana menjadi representasi mutu pelayanan dengan kategori ‘Baik’.

Penilaian IKM ini, kata Dokter Danny medio Januari 2024 lalu, diambil menggunakan metode sampling yang melibatkan 113 orang. Terdiri dari 56 reponden berjenis kelamin laki-laki dan 61 perempuan dengan latar belakang pendidikan semua jenjang pendidikan. “SD 7 orang, SMP 12 orang, SMA 50 orang, Diploma 7 orang, S1 37 orang,” katanya.

Menurutnya, penilaian atas pelayanan kesehatan melalui IKM ini sagat penting dan bermanfaat bagi kemajuan RSD Idaman Banjarbaru kedepannya untuk terus berbenah diri, memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. (to/klik)

BACA JUGA :
Mengenal Lebih Dekat Sosok Lisa Halaby

Berita Terbaru

Scroll to Top