Pemkab Banjar – UMJ Jajaki Kerjasama Peningakatan IPM Sektor Pendidikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman menerima kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Dr Ma’mun Murod, Senin (29/1/2024) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Matapura. Mendampingi Sekda Hilman menyambut tamunya; Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Masruri dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Liana Penny.

Berkunjung ke Kabupaten Banjar, menurut Ma’Mun Murod, dalam rangka silaturahmi dan menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar peningkatan standar pelayanan minimal Indeks Pembangunan Manusia (IPM), utamanya sektor pendidikan.

“Salah satu poin utama ditawarkan dalam kerjasama UMJ dengan Pemkab yaitu terkait beasiswa dan pembiayaan kuliah yang merupakan faktor penentu keberlanjutan studi,” kata Ma’mun.

Dipaparkan dia, di UMJ menerapkan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Ini menjadi peluang para pegawai yang belum menyelesaikan pendidikan magister. “Cukup kuliah S2 satu tahun baik secara luring maupun daring,” imbuhnya.

Dikujungi Rektor UMJ, Sekda Hilman mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas niat baik tersebut, dan akan mempelajari lebih lanjut rencana kerjasama. Karena diakuinya, saat ini Pemkab Banjar memang sedang mengejar peningkatan IPM dimaksud

“Harapannya, kerjasama ini akan segera terwujud dan upaya meningkatkan IPM di Kabupaten Banjar bisa terealisasikan secepatnya. Apalagi setelah mengetahui tawaran menarik dari pihak UMJ yang memungkinkan usia 20 tahun ke atas dapat memanfaatkan program RPL yang diajukan,” kata Hilman. (to/klik)

BACA JUGA :
Hari ke-4 Safari Ramadhan 1445, Bupati Sampaikan Imbauan Waspada Bencana

Berita Terbaru

Scroll to Top