114 Persen, Realisasi PAD Kota Banjarbaru Tertinggi se-Indonesia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Banjarbaru berada di urutan teratas realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 kategori Kota se-Indonesia. Ini diketahui data dirilis Direktorat Jendral (Ditjen) Keuangan pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, 19 Januari 2024.

Berdasarkan rilis tersebut, pendapatan Kota Banjarbaru sebesar 114 persen. Realisasi pendapatan jauh di atas Kota Banjarmasin yang hanya berhasil berada di urutan 10 dengan realisasi hanya 74,02 persen.

Atas capaian tersebut, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin ditemui Rabu (24/1/2024) mengaku sangat bersyukur. Ini hasil dari konsistensi Pemko Banjarbaru dalam hal pencapaian target pendapatan. “Alhamdulillah, dalam dua tahun ini, Banjarbaru konsisten dalam hal realisasi pendapatan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada 2022, realisasi pendapatan Kota Banjarbaru juga menembus angka 114,41 persen. Ini tentunya melebih target yang telah ditetapkan. Capaian tersebut jug mengantarkan Wali Kota Aditya mendapat APBD Award 2023, “Dua tahun ini, Kota Banjarbaru tertinggi realisasi PAD. Semoga tren positif ini bisa terus dipertahankan,” kata Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Agamawan Hindu Balangan Menuntut Ilmu di India dan Nepal

Berita Terbaru

Scroll to Top