2.000 Ayam Ludes Dua Jam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
OPERASI PASAR - Operasi pasar ayam pedaging di halaman Kantor Kepala Desa Inderasi, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang diserbu ratusan warga. (foto: to/klik)

klikkalimantan.com – Halaman depan Kantor Kepala Desa Inderasari, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (31/8/2019) berjubel warga. Didominasi ibu-ibu rumah tangga, ratusan warga mengantre sesuai nomer urut pada kupon untuk membeli ayam potong pada kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar.

Dimulai pukul depalan pagi, 2.000 ayam potong yang disiapkan bersama pada operasi pasar yang terlaksana bersama Disperindag, Dinas Perternakan dan Perkebunan, dan Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar)Kalsel ini ludes dalam waktu kurang dari dua jam. Berat rata-rata per ekor ayam 1,5 Kilogram.

“Satu kupon bisa untuk beli ayam maksimal empat ekor dengan harga per ekor Rp.25.000,” kata salah seorang warga yang membeli 4 ekor ayam sekaligus dan mengaku senang adanya operasi pasar karena harga sedikit lebih murah dibanding di pasar.

Jimmy, Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Banjar mengatakan, dilaksanakannya operasi pasar sebagai solusi kelebihan stok ayam pedaging di tingkat peternak.

“Operasi pasar dilaksanakan atas usulan Pinsar yang sebelumnya menyampaikan kondisi over stock ayam pedaging ke pemerintah provinsi,” kata Jimmy.

Oleh provinsi, lanjutnya, pemerintah kabupaten/kota melalui Disperindag diminta memfasilitasi kegiatan operasi pasar sebagai solusi kelebihan stok ayam di tingkat peternak.

“2.000 ekor ayam dengan berat rata-rata per ekor 1,5 sampai 2 kilogram disiapkan, dengan harga jual per ekor ayam Rp.25.000,” kata Jimmy. (to/klik)

BACA JUGA :
Sidak Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Harga Bahan Pangan Alami Kenaikan

Berita Terbaru

Scroll to Top