Pemkab Banjar Terima Bantuan Satu Mobil Dapur Umum dari BNPB

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menerima bantuan satu unit mobil dapur uum dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penyerahan bantuan dilakukan bersamaan kegiatan reses anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha, Kamis (18/1/2024) di Pasayangan Utara, Martapura.

Ikhwansyah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banjar yang hadir saat penyerahan bantuan menyampaikan syukur dan ucapan terimakasihnya. “Alhamdulillah kita mendapat bantuan dan dapat bermanfaat untuk kegiatan di lapangan, membantu masyarakat Kabupaten Banjar terutama kesiapan dalam menghadapi bencana banjir,”ucapnya

Selaian satu unit mobil dapur dapur umum, saat yang sama juga diserahkan1 unit mobil ambulans bantuan dari program kemaslahatan pada Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk Desa Pasayangan Utara.

M Zayadi, Kepala Desa Pasayangan Utara mewakili masyarakat desanya juga mengucapkan terimakasih atas tersebut. “Selain warga desa juga ada santri dan santriwati yang mondok sehingga dapat terbantu dengan adanya mobil ambulans,” katanya

Bantuan dalam rupa dana renovasi mushala sebesar Rp5 juta juga diserahkan. Ada juga bantuan rumah sejahtera terpadu sebesar Rp20 juga untuk warga miskin dari Kementerian Sosial, dan sembako dari BAZNAS untuk warga yang kurang mampu atau lanjut usia.

Syaifullah Tamliha mengatakan, bantuan yang diberikan, utamanya mobil dapur umum BNPB tersebut mampu memasak sekitar 1.000 bungkus nasi tiap beberapa jam. “Sehingga dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan Pemkab Banjar untuk memberikan bantuan logistik yang lebih cepat dan praktis,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Resmikan Jalan di Desa Manau

Berita Terbaru

Scroll to Top