Disambangi Tim Pengendali Teknis BPK RI, Bupati Imbau Semua OPD Segera Siapkan Data

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyambut kedatangan rombongan Tim Pengendali Teknis pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Senin (22/1/2024) di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura. Kedatangan Tim Pengandali Teknis dipimpin Muzni Fauzi ini untuk keperluan Entry Meeting Audit Interim terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar Tahun Anggaran (TA) 2023.

Muzni Fauzi mengatakan, tujuan dari pemeriksaan interim yakni untuk memantau hasil pemeriksaan sebelumnya, melihat efektivitas Sistem Pengendalian Intern (SPI) dalam penyusunan laporan keuangan serta menilai kepatuhan kepada perundang undangan

Di kunjungi Tim Pengendali Teknis BPK RI, Bupati Saidi Mansyur seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Banjar agar segera menyiapkan data dan dokumen yang dibutuhkan tim pemeriksa.

“Setiap SKPD kami imbau membantu BPK dalam memberi data yang dibutuhkan sehingga aktivitas tim nantinya dapat berjalan sukses dan lancar,” kata Bupati Saidi.

Dengan begitu, lanjutnya,  kualitas laporan keuangan Pemkab Banjar bisa menjadi lebih baik lagi. “Dan kedepannya bisa kembali meraih Opini WTP,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
BKPSDM Banjar Gelar Pelatihan Kepemimpinan Pola Fasilitasi Pemerintah Daerah

Berita Terbaru

Scroll to Top