Murenbang Kecamatan Martapura, Kepala Bappedalitbang: Penetapan Program Prioritas Pembangunan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran (TA) 2025. Diawali Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Rabu (24/1/2024) musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Martapura. Bertempat di aula kantor kecamatan setempat di Desa Inderasari, musrenbang dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang), Nashrullah Shadiq.

Hadir mewakili Bupati Banjar H Saidi Masyur, Nashrullah Shadiq menyampaikan, musrenbang kecamatan bagian dari proses perencanaan pembangunan yang sedang disusun untuk tahun mendatang.

“Musrenbang RKPD ini membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum Daftar Usulan Rencana (DUR) kegiatan pembangunan desa atau kelurahan yang diintegrasikan prioritas pembangunan kabupaten,” jelasnya.

Maka dari itu, lanjutnya, dibutuhkan aspirasi masukan dari semua pihak dalam penetapan program prioritas pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan dan pemerataan hak-hak dasar masyarakat, untuk dituangkan dalam rancangan RKPD TA 2025

Camat Martapura, Fahrian Rahman memapaarkan, usulan pembangunan pada TA 2025 diantaranya pembangunan fisik atau infrastrukur, ekonomi, dan sosial budaya.

“Ada 332 usulan, dan usulan bidang  infrastrukur masih mendominasi sebagai usulan prioritas. Diantaranya pelebaran jalan dan jembatan, perbaikan sistem drainase dan aliran sungai serta pembangunan gedung pemerintah,” kata Fahrian. (to/klik)

BACA JUGA :
Apel Kerja Gabungan, Kepala BPKAD: Percepat Serapan Anggaran

Berita Terbaru

Scroll to Top