Jelang Haul, BPBD Banjar Distribusikan Tandon Air ke Posko dan Dapur Umum

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, Rabu (10/1/2024) mulai mendistribusikan tandon air ke sejumlah posko dan dapur umum. ini dilakukan sebagai bentuk sokongan menyukseskan pelaksanaan Haul ke 19 Syekh Zaini bin Abdul Ghani, atau akrab disapa Abah Guru Sekumpul pada Ahad, 14 Januari mendatang.

Disebutkan Warsita, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD, jumlah tandon milik BPBD kabupaten Banjar yang disitribusikan sebanyak 94 unit dengan kapasitas 1.200 liter. Ada juga tandon pinjam pakai dengan Balai Sarana dan Prasarana Kementerian PUPR sebanyak 48 unit masing-masing berkapasitas 2.200 liter sebanyak 38 unit dan sisanya 10 unit berkapasitas 1.100 liter. “Distribusi kita utamakan disekitaran Sekumpul, sisanya yang ada pengajuan ke kita,” ujarnya

Selain itu, lanjut Warsita juga ada 7 unit truk tangki air dari Balai Sarana Prasarana Wilayah yang akan mendistribusikan air secara mobile untuk mengisi tandon. “Masing-masing 5 unit operasional dan personel dari mereka, dan 2 unit operasional dan personel dari kita,” jelasnya.

Untuk mendukung pelaksanaan haul, Warsita mengatakan, pihaknya juga menyiapkan 3 unit perahu karet bermesin untuk evakuasi jemaah melalui jalur irigasi. (to/klik)

BACA JUGA :
Paman Birin Terima Penghargaan Anugerah Adinata 2023 Kategori Pengambang Ekonomi Syariah

Berita Terbaru

Scroll to Top