Wali Kota: Posyandu Berperan Krusial Tanggulangi Stunting

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin meneyrahkan simbolis sejumah bantuan untuk kader posyandu se-Kota Banjarbaru, Selasa (6/2/2024) di Kebun Raya Banua. Bantuan yang diserahkan tersebut berupa antropometri kit, cadangan pangan pemerintah, rehabilitas bangunan posyandu. Saat yang sama juga dilakukan penandatanganan komitmen cegah stunting.

Menurut Wali Kota Aditya, posyandu merupakan ujung tombak dalam menyebarkan informasi kesehatan dan melaksanakan tugas pemantauan tumbuh kembang anak. Yang tujuan akhirnya adalah menciptakan masyarakat yang sehat.

Dan posyandu, lanjutnya, memiliki peran krusial dalam penganggulangan permasalahan stunting. “Stunting bukan hanya masalah terkait tumbuh kembang anak yang terhambat, tetapi juga melibatkan permasalahan pola asuh anak, sanitasi lingkungan, asupan gizi, dan berbagai aspek lainnya. Oleh karena saya berharap agar seluruh stakeholder dapat bersinergi dan terus berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan ini,” ujarnya

Kepada para kader posyandu ia berpesan, agar selalu memperbarui data stunting. Ini agar penanganan stunting cepat dan tepat sasaran dan melibatkan seluruh instansi terkait. “Mari kita ciptakan generasi yang unggul, sehat, dan memiliki daya saing melalui pemenuhan tumbuh kembang yang baik,” kata Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Tak Ingin Ada Kluster Liburan, Pemko Banjarbaru Terbitkan Maklumat

Berita Terbaru

Scroll to Top