Bupati Apresiasi Prestasi Nuriah Wakili Indonesia di Ajang MTQ Internasional di Iran

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Nuriah (20) menjadi wakil Indonesia di ajalng MTQ Internasional di Teheran, Iran yang dihelar 17 – 22 Februari 2024. Qariah binaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar berusia 20 tahun akan turun pada babak semi final cabang tilawah 30 juz dan akan bersaing ketat dengan 5 qoriah dari negara lainnya di dunia.

Jelang keberangkatan, Nuriah didampingi Ketua Umum LPTQ Kabupaten Banjar, H Masruri menghadap Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, Senin (12/2/2024) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura.

Bupati Saidi Mansyur mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi Nuriah yang sudah dapat menjadi duta Indonesia pada even tersebut. Ia berpesan agar Nuriah mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, bisa menjaga kesehatan dan terus berlatih mengasah kemampuan sehingga dapat memperoleh prestasi yang terbaik.

“Sehingga nantinya akan mengharumkan nama bangsa dan daerah Kabupaten Banjar yang terkenal religius,” kata Saidi Mansyur.

Kepada jajaran pengurus LPTQ, Bupati Saidi juga berpesan agar terus mendukung para kadernya agar berprestasi di kancah nasional dan internasional, dengan terus melakukan pembinaan dan pendampingan. (to/klik)

BACA JUGA :
Kunjungan Danrem 101/Antasari, Bupati: Kamtibmas di Kabupaten Banjar Kondusif

Berita Terbaru

Scroll to Top