Pohon Tumbang Menimpa Gedung SDN Piyait di Kecamatan Awayan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SURVEI-Kabid Sarana dan Prasarana Disdikbud Balangan, Hartono didampingi Kepala SDN Piyait, Arbainah saat melakukan survei kerusakan gedung sekolah tersebut di Desa Piyait, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (28/02), menyebabkan pohon tumbang dan menimpa atap serta ruang kelas 5 dan 6 SDN Piyait di Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan.

Akibatnya atap, rangka bangunan, dan beberapa bagian gedung sekolah lainnya mengalami kerusakan. Kondisi tersebut juga menyebabkan aktivitas belajar mengajar siswa di kelas 5 dan 6, terpaksa harus dilaksanakan di teras sekolah.

“Memang benar, terjadi kerusakan pada beberapa bagian gedung SDN Piyait, seperti atap, rangka bangunan, dan bagian gedung lainnya,” ujar Kabid Sarana dan Prasarana Disdikbud Balangan, Hartono ketika melakukan survei yang didampingi Kepala SDN Piyait, Arbainah, Selasa (20/2).

Meski kerusakan pada bagian atap dan rangka bangunan, kata Hartono, Disdikbud Balangan tak hanya memperbaiki pada bagian kerusakan itu saja. Namun, pihaknya juga akan melakukan perbaikan pada fasilitas kamar kecil dan pemasangan paping blok di halaman sekolah SDN Piyait.

“Sebenarnya, tanpa musibah tumbangnya pohon ini, perbaikan gedung SDN Piyait yang rusak ini telah menjadi prioritas utama yang akan ditangani secepatnya oleh Disdikbud Balangan. Apalagi, bangunan gedung ini juga sudah tua, makanya banyak mengalami kerusakan,” tambah Hartono.

Selain perbaikan atap beserta rangkanya yang berpotensi membahayakan siswa, lanjut Hartono, perbaikan kamar kecil juga penting dilakukan karena merupakan bagian dari kebutuhan sanitasi dasar siswa.

“Disdikbud Balangan sangat berkomitmen untuk segera memperbaiki gedung SDN Piyait karena sudah termasuk mendesak,” ujar Hartono.

Untuk itu, pinta Hartono, kepada pihak sekolah diminta agar secepatnya menyusun proposal untuk diajukan ke Disdikbud Balangan. Dengan adanya proposal tersebut, maka proses perbaikan di SDN Piyait dapat segera dilaksanakan setelah pengajuan anggaran telah disetujui.(pr/klik)

 

BACA JUGA :
Zairullah Tuntaskan Janji, Gr Udin Hadir di Majelis Lailatul Jumat

Berita Terbaru

Scroll to Top