Wisuda ASMI Cinus Banjarmasin: Keahlian Manajerial dan Kesekretariatan Diperlukan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SAMBUTAN-Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Kalsel, Husnul Hatimah saat memberikan sambutan di acara Wisuda XIV Program Diploma 3 ASMI Cinus di Hotel Rattan Inn di Banjarmasin.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARMASIN-Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Kalsel, Husnul Hatimah menghadiri acara Wisuda XIV Program Diploma 3 Akademi Sekretaris dan Manajemen Indonesia Citra Nusantara (ASMI Cinus) di Hotel Rattan Inn di Banjarmasin, Kamis (22/2), pagi.

Husnul Hatimah menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada wisudawan. Namun, ia mengharapkan para wisudawan dapat tumbuh menjadi orang yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas yang mampu memajukan Kalsel.

“Ilmu yang diperoleh menjadi tantangan besar bagi kalian untuk tumbuh menjadi SDM yang berkualitas untuk Banua yang kita cintai ini,” ujar Husnul Hatimah.

Posisi Kalsel sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN), kata Husnul Hatimah, diharapkan dapat berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi dan perkembangan usaha yang lebih luas di Banua ini.

Oleh karena itu, harap Husnul Hatimah, lulusan ASMI Cinus ini sangat diperlukan, baik bagi instansi, organisasi maupun Perusahaan. Pun bagi mereka yang hendak merintis usaha.

“Keahlian manajerial dan kesekretariatan sangat diperlukan dalam menjalankan perencanaan, pengorganisasian dan pengendalian. Keahlian ini pun sebenarnya dapat dimanfaatkan bagi seseorang yang ingin mengembangkan jiwa entrepreneur,” ucap Husnul Hatimah.

Direktur ASMI Cinus Ali Asori menerangkan, sejak berdiri tahun 2007, akademi ini telah meluluskan 1.360 alumni. Saat wisuda kali ini, pihaknya meluluskan sebanyak 71 orang, yang terdiri dari 36 orang wisudawan jurusan manajemen bisnis dan 35 orang wisudawan untuk jurusan kesekretariatan.

Kepada mereka, Ali Asori menyampaikan harapan agar para wisudawan/wisudawati dapat menggunakan ilmu yang telah didapatkan sebagai bekal untuk menghadapi tantangan di dunia nyata, dunia kerja.

“Semoga segala ilmu yang didapatkan di kampus ini bermanfaat sebagai bekal untuk menghadapi tantangan baru di dunia nyata. Hadapi semua tantangan dengan kerja keras,” pesan Ali Asori.(pr/klik)

BACA JUGA :
Atal S Depari Lantik Pengurus PWI Kalsel

Berita Terbaru

Scroll to Top