Wow.. Ada Air Terjun Baru di Kalaan..

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BARU - Air terjun Manjam di Desa Kalaan kecamatan Aranio tambah destinasi wisata baru di Kabupaten Banjar Ist

KLIKKALIMANTAN– Eksplore destinasi wisata baru terus dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, hasilnya satu lokasi wisata baru siap menambah jumlah destinasi wisata di Kabupaten Banjar.

 

Adalah Air terjun Manjam yang masih berada dalam kawasan Desa Kalaan kecamatan Aranio Kabupaten Banjar. Lokasi air terjun ini memang masih belum banyak diketahui orang. Karena lokasinya masih berada dalam kawasan hutan di Pegunungan Meratus.

Untuk mencapai lokasi air terjun tersebut, dimulai dari dermaga Riam Kanan di desa Aranio, menuju Desa Kalaan harus menggunakan transportasi air atau menggunakan klotok sekitar 1 jam. Selanjutnya dari Desa Kalaan berjalan kaki sekitar 1,5 jam untuk menuju air terjun Manjam, dengan melewati kebun warga dan kawasan hutan yang masih asri.

“Ketinggian air terjun tersebut sekitar 15 meter sampai 20 meter, di lokasi tersebut ada tiga titik air terjun dengan ketinggalan hampir sama,” ujar Kepala Bidang Destinasi dan Pengembangan Objek Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Faisal Riza Kasransyah.

Faisal Melanjutkan, air terjun Manjam ini merupakan destinasi wisata baru yang ditemukan warga, selanjutnya lokasi ini dijadikan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Banjar. Seperti diketahui, Kabupaten Banjar sangat banyak memiliki potensi pariwisata, baik dari segi wisata alam, wisata Budaya dan Religi juga tidak kalah. Ini menjadi tugas penting pemerintah untuk memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki.

Dari data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, di kawasan Aranio tercatat kunjungam wisata setiap bulan sekitar 2 ribu sampai 3 ribu pengunjung. Apalagi dengan bertambahnya objek wisata baru yang ada di kawasan tersebut, dapat meningkatkan kunjungan wisata di kecamatan Aranio. (nash)

BACA JUGA :
Nilai Investasi Kabupaten Balangan 2021 Rp115 Miliar

Berita Terbaru

Scroll to Top