Festival TCA 2024 di Kabupaten Batola, Sfat Ahli Gubernur: Jiwa Tenteram dengan Menghafal dan Mengamalkan Al-Qur’an

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
AL-QUR’AN-Para hafidz dan hafidzah saat melantunkan ayat suci Al-Qur’an di acara festival yang diselenggarakan YTCA di Handel Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, MARABAHAN-Memperingati Milad Ke-6 Tahun 2024,  Yayasan Taman Cinta Alquran (YTCA) menggelar festival yang diselenggarakan di Handel Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola, Sabtu (2/3).

Festival YTCA 2024 tersebut dibuka Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Agus Dian Nur. “Saya berharap terus laksanakan festival seperti ini secara berkelanjutan, sehingga anak-anak termotivasi untuk mencintai Al-Qur’an,” ujar Agus.

Saat ini, sebut Agus, Pemprov Kalsel juga tengah menggalakkan pembangunan yang berorientasi pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, berkualitas, berdaya saing, serta memiliki akhlakul karimah agar menjadi masyarakat yang sejahtera.

“Namun, sejahtera tidak harus dengan harta maupun jabatan, bukan pula mapan secara ekonomi, tetapi batin dan jiwa yang tenteram itulah kesejahteraan hakiki. Jiwa yang tenteram bisa kita nikmati dengan membaca menghafal dan mengamalkan kandungan ayat suci Al-Qur’an,” tutur Agus.

Ketua Yayasan TCA, Firdaus menambahkan, festival ini diisi dengan kegiatan lomba antar pelajar se-Kalsel yang berlangsung dari tanggal 28 Februari– 5 Maret 2024. Sedangkan anak didik di tempat ini, banyak yang berhasil menorehkan prestasi diberbagai bidang lomba tahfiz dan bidang lainnya.

Dilanjut Firdaus, keuntungan lain bagi para tahfiz di dunia kerja adalah dimudahkan untuk masuk menjadi calon anggota TNI/Polri melalui jalur khusus yang telah disediakan. Untuk pola pendidikan di YTCA, singgungnya, mereka menerapkan asas cinta dan hubungan kekeluargaan. Tanpa adanya kekerasan dari pengajar dan larangan pelajar saling membully satu sama lainnya.(pr/klik)

BACA JUGA :
Jabat Kadiskominfo, Aidil Basith Siap Lanjutkan Tongkat Estafet

Berita Terbaru

Scroll to Top