265 Orang Pejabat Dilantik, Bupati: Yang Tidak Sesuai Keinginan Jangan Berprasangka Buruk

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com – Sebanyak 265 orang pejabat terdiri dari pejabat administrator, pengawas, dan jabatan fungsional di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banjar diambil sumpah janji jabatanya di lantai II Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (11/9/2019).

Usai melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 265 orang pejabat struktural dan fungsional, Bupati Banjar H Khalilurrahman dalam sambutannya mengatakan, pelantikan kali ini mempunyai nuansa berbeda dibanding pelantikan sebelumnya lantaran pejabat struktural dan fungsional dilantik secara bersama-sama dengan jumlah relatif cukup besar guna mengisi kekosongan kursi jabatan di lingkup Pemda Banjar.

“Ditetapkannya putusan ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) Aparatur ASN yang berintegritas, berdaya saing, netral, dan profesional serta mempunyai kinerja yang tinggi,” ujar Bupati Banjar yang kerab disapa Guru Khalil.

Untuk itu, papar Guru Khalil lebih jauh, kepada 265 orang pejabat yang dilantik terdiri dari 220 orang Pejabat Administrator dan Pengawas, 37 orang Pejabat Fungsional Guru dan 2 orang Pejabat Fungsional Kesehatan, serta 6 orang pejabat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banjar diharapkan agar tidak terlena dan merasa puas atas prestasi serta penghargaan yang diperoleh, lantaran masih banyak tugas dan pekerjaan yang harus dituntaskan bersama guna mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

“Saya berharap pelantikan ini menjadi momentum untuk meningkatkan birokrasi yang profesional, berkarakteristik, berintegritas, kinerja tinggi, netral, bersih dari korupsi serta mampu melayanani publik dengan dedikasi yang tinggi, utamanya mampu memegang teguh nilai-nilai dasar kode etik ASN,” ucapnya.

Mengingat, dikatakan Guru Khalil, pelantikan serta promosi dan mutasi jabatan selalu memunculkan tanggapan yang beragam seperti; merasa tidak puas, tidak senang, terasingkan dan meras kecewa. Namun, perasaan tersebut merupakan hal yang wajar dan manusiawi.

BACA JUGA :
Bupati Lantik Penjabat Sekda, Nyoman Tripel Jabatan

“Yang terpenting tidak menyalahkan dan berprasangka berburuk kepada siapa pun. Yakinlah, setiap putusan yang diamanahkan kepada kita merupakan putusan yang terbaik guna membawa dan mewujudkan harapan masyarakat,” ungkapnya.

Guru Khalil pun menambahkan, dengan dilantiknya 265 orang pejabat struktural dan fungsional tersebut diharapkan dapat mewujudkan tercapainya target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banjar.

“Kepada pejabat yang telah dilantik hari ini, segera lakukan dan pelajari tugas dan fungsinya dengan cara berkoordinasi, berkonsultasi, dan konsulidasi baik kepada atasan, maupun bawahannya guna mewujudkan kinerja yang baik dan bertanggungjawab. jangan pelanga-pelongok (kebingungan),” pungkasnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top