Safari Ramadhan di Desa Benteng, Bupati Resmikan Masjid

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Puasa hari ke-12, Sabtu (23/3/2024) Bupati/Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur – Habib Idrus A Habsyi menyambangi Desa Benteng, Kecamatan Pengaron. Kegiatan safari Ramadhan sekaligus dalam rangkaian peresmian Masjid Darul Hasanah Al Mansyur di desa tersebut.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, apa yang menjadi hajat masyarakat tahun demi tahun diharapkan lebih maju. “Kita semua berharap keimananan dan ketakwaan bertambah, oleh karena itu masjid yang bagus dan megah ini mari kita rawat dan jaga dengan mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan di bulan Ramadan ini seperti tadarus maupun tarawih,” ucap Saidi.

Ia berharap sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dan seluruh komponen seperti tokoh agama, tokoh masyarakat bisa terus berjalan sehingga apapun yang menjadi hajat masyarakat banyak bisa terpenuhi

Camat Pengaron Alipudin mengatakan, adanya safari Ramadan sekaligus peresmian masjid yang dibangun oleh pengusaha H Mansyur (ayah Bupati) ini, masyarakat bisa bersilaturahmi dengan sangat antusias.

“Masyarakat sangat membludak, tidak mengira yang hadir sangat banyak, Alhamdulillah masyarakat Desa Benteng dari ujung ke ujung hadir semua, semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan masjid yang baru dibangun ini dapat dijaga,” kata Alipudin.

Pada kesempatan ini dilaksanakan penyerahan bantuan keagamaan kepada Yayasan Pondok Pesantren Salafiah Raudatul Ulum Desa Mangkauk sebesar Rp50 juta, Yayasan Pendidikan Islam Rp100 juta, Yayasan Miftahul Athfal Desa Mangkauk Rp125 juta, bantuan keuangan bersifat khusus dalam rangka pembangunan sarana prasarana Masjid Darul Hasanah Al Mansyur senilai Rp50 juta.

Diserahka juga bantuan sosial kepada masyarakat lanjut usia oleh Bupati Saidi didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyi dan bantuan dari Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas kepada penerima manfaat. (to/klik)

BACA JUGA :
Polemik Partai Golkar, Kamaruzzaman Masih Pikirkan Upaya Selanjutnya

Berita Terbaru

Scroll to Top