34 Peserta Mengikuti Lomba Baarak Tanglong di Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BAARAK TANGLONG-Salah satu peserta lomba baarak tanglong saat mengikuti rute dari panitia dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan di Parsel, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Sebanyak 34 peserta lomba dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan organisasi di Kabupaten Balangan, mengikuti lomba baarak tanglong yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan, yang diselenggarakan di halaman Masjid Al-Akbar di Parsel, Balangan, Sabtu (6/4).

Saat itu, acara dibuka oleh Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati. Acara dihadiri perwakilan Forkopimda, Kepala SKPD, dan organisasi lainnya. Sedangkan rute baarak tanglong dimulai dari halaman Masjid Al-Akbar menuju SMA Negeri 1 Paringin, dan berakhir kembali di halaman Masjid Al-Akbar.

Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati Hadi mengatakan, ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia, terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan yang telah menyelenggarakan lomba baarak tanglong ini.

Baarak tanglong, menurut Sri, bertujuan untuk melestarikan tradisi budaya tanglong sekaligus memperingati malam Nuzulul Qur’an. Makanya, lomba baarak tanglong bukan hanya sekadar perayaan biasa, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Balangan, Abiji mengungkapkan, rasa syukurnya karena lomba baarak tanglong dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar, sehingga dapat meramaikan suasana malam Nuzulur Qur’an.

“Sebenarnya kami sudah mendesain acara ini dengan melibatkan masyarakat, apalagi saya mendengar bahwa banyak masyarakat yang hendak berpartisipasi. Namun,  mohon maaf kita belum dapat mengakomodir peserta semuanya karena akses jalan yang sulit,” kata Abiji.(pr/klik)

BACA JUGA :
Diskominfosan Balangan Gelar Rapat Unggah DIP

Berita Terbaru

Scroll to Top