Waspada Terhadap Musibah Kebakaran, BPBD Balangan: Sebelum Berangkan, Matikan Kompor dan Pastikan Listrik Aman

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi.(dok/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan menghadapi libur panjang, masyarakat dan pegawai negeri sipil mulai beramai-ramai mudik untuk berlebaran di kampung halamannya masing-masing.

Di tengah mudiknya para penghuni rumah tersebut, maka demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, BPBD Balangan mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat  agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap musibah. Salah satunya adalah musibah kebakaran dan pencurian.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat daerah ini agar sebelum meninggalkan rumah, terutama yang ingin bepergian dalam rangka mudik lebaran agar memastikan hal hal sebagi berikut,” pesan Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi di Parsel, Balangan, Senin (8/4).

Pastikan, tambah H Rahmi, kompor dalam keadaan aman, listrik arus pendek dalam keadaan aman, pintu dan jendela dipastikan terkunci, terus jangan lupa memberi tahu tetangga dan penjaga malam bahwa rumah Anda dalam keadaan kosong.

Imbauan ini, lanjut H Rahmi, sebenarnya disampaikan dalam rangka kewaspadaan sejak dini, sehingga tidak terjadi musibah kebakaran, pencurian, dan hal-hal lainnya yang tak diinginkan.(pr/klik)

BACA JUGA :
Siapkan Jalur Perseorangan, Andin Sofyanoor Tak Yakin Diusung Partai?

Berita Terbaru

Scroll to Top