Sambut Kedatangan Ribuan Jemaah Haul Datu Kalampayan, Puluhan Dapur Umum Siapkan Ribuan Konsumsi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
POS DAPUR UMUM PASAR PAPAN: Puluhan relawan Haul ke-218 Maulana Syech Muhammad Arsyad Al Banjari di Pos Dapur Umum Pasar Papan, Desa Antasan Senor Ilir, Kecamatan Martapura Timur tengah sibuk melakukan berbagai aktivitasnya hingga meracik berbagai bumbu dapur untuk memenuhi konsumsi para jemaah haul yang akan datang pada 15 April 2024 mendatang. Sabtu (13/4/2024)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sambut kedatangan para jemaah Haul ke-218 Maulana Syech Muhammad Arsyad Al Banjari yang akan dilaksanakan pada 15 April 2024 mendatang. Puluhan Dapur Umum telah didirikan warga.

Sejumlah Dapur Umum guna memenuhi kebutuhan konsumsi ribuan jemaah yang akan membanjiri kawasan Masjid Jami Tuhfaturrogibin, Desa Dalam Pagar Ulu, Kecamatan Martapura Timur yang menjadi tempat pusat kegiatan haul mulai didirikan warga terhitung sejak 11 April 2024 lalu.

Bahkan, Anang Abdul Basith selaku Koordinator Pos Dapur Umum di Pasar Papan, Desa Antasan Senor Ilir, Kecamatan Martapura Timur mengatakan, sejumlah relawan haul di Dapur Umum Pasar Papan terhitung sejak kemarin sudah mulai melakukan berbagai aktivitasnya hingga meracik berbagai bumbu dapur untuk memenuhi konsumsi para jemaah haul yang datang.

“Alhamdulillah, untuk berbagai keperluan di Pos Dapur Umum sudah disediakan oleh donatur, baik rempah-rempah, satu ekor sapi, hingga beras sebanyak 300 liter yang akan kami masak nantinya,” ujarnya pada, Sabtu (13/4/2024).

POS DAPUR UMUM DESA MEKAR: H-2 Jelang pelaksanaan Haul ke-218 Maulana Syech Muhammad Arsyad Al Banjari yang akan dilaksanakan pada 15 April 2024 mendatang. Puluhan relawan Pos Dapur Umum yang berada di RT02, Desa Mekar, Kecamatan Martapura Timur tengah sibuk melakukan pemotongan daging sapi untuk keperluan konsumsi para jemaah haul. Sabtu (13/4/2024)

Anang juga menyebutkan, Pos Dapur Umum Pasar Papan nantinya akan membagikan sebanyak 1.800 bungkus nasi Samin dan sebanyak 60 dos lebih air mineral kemasan yang disumbangkan donatur untuk keperluan konsumsi jemaah yang menghadiri pelaksanaan Haul ke-218 Maulana Syech Muhammad Arsyad Al Banjari yang masyhur disebut Datu Kalampayan.

“Insya Allah, pada 14 April 2024 sekitar pukul 24.00 Wita kita akan mulai memasak makanan untuk para jemaah haul,” katanya.

Tak hanya itu, guna memastikan kehigienisan daging sapi yang akan dihidangkan Pos Dapur Umum. Bidang Pengendalian Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner pada Dinas Pertanian Kabupaten Banjar juga telah melakukan monitoring hingga melakukan pemeriksaan hewan sapi yang nantinya akan dijadikan konsumsi jemaah haul.

BACA JUGA :
Kabupaten Banjar Terancam Tak Dapat Penuhi Target Nasional Vaksinasi

Tak hanya di Dapur Umum Pasar Papan, aktivitas relawan yang tengah sibuk menyiapkan berbagai konsumsi untuk para jemaah haul juga tampak terlihat dibeberapa Pos Dapur Umum lainnya, seperti di Pos Dapur Umum yang berada di RT02, Desa Mekar, Kecamatan Martapura Timur.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top