Disambut di Kediaman, Paman Birin Bersama Habaib dan Ulama Menuju Haul Datu Kalampayan di Martapura

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERBINCANG-Pengasuh Ribath Nouraniyah Hasyimiyah, Buya Arrazy Hasyim saat berbincang dengan para ulama dikediaman Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat RT 1 Teluk Selong, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA-Untuk menyambut para tamu yang hadir di acara Haul Ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kelampayan di Masjid Jami Tuhfaturragibin di Desa Dalam Pagar, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, biasa disapa Paman Birin, membuka pintu kediaman pribadinya di Jalan Kertak Baru, Kampung Keramat RT 1 Teluk Selong, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Senin (15/4), pagi.

Di antara para tamu undangan yang datang dari berbagai daerah itu adalah Kerukunan Bebuhan Banjar (KKB) dari berbagai provinsi di Indonesia, Brunei Darussalam, dan Malaysia. Selain KKB, tamu istimewa lainnya ialah Wakil Ketua PBNU Pusat, KH Zulfa Mustofa, Buya Arrazy Hasyim, Guru Ahmad Sufian Al Banjari, Habib Ali Alaydrus, TG Wildan Salman, TG Guru Muadz Hamid, Guru Zuhron, Guru Oton, Guru Sani, Guru Ali Murtodo, Guru Abdul Hadi, Guru Abdurahman, dan KH Zarkasi.

Selain para ulama dan habaib, hadir pula Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno, Forkopimda Kalsel, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, sejumlah kepala SKPD Kalsel, dan Gubernur Kalsel Periode 2005-2015, H Rudy Ariffin.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalsel, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada acara Haul Akbar Ke-218 Datu Kelampayan ini,” ujar Paman Birin.

Setelah acara penyambutan di kediaman Paman Birin, para tamu undangan itu kemudian lalu menuju acara Haul Ke-218 Datu Kalampayan di Masjid Jami Tuhfaturraqhibin Dalam Pagar, Martapura, Kabupaten Banjar, sekitar pukul 09.00 Wita.(pr/klik)

BACA JUGA :
DPN BMI Kecam Upaya Kudeta Partai Demokrat; Caranya Gelap Mata

Berita Terbaru

Scroll to Top