Dipimpin Wali Kota Aditya, Banjarbaru Raih Banyak Keberhasilan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wali Kota Banjarbaru, Hm Aditya Mufti Ariffin didamping Sekda H Said Abdullah pada rapat paripurna istimewa DPRD Kota Banjarbaru dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru. (foto: medcenbjb/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Maju Agamis Sejahtera (Juara), misi diboyong pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin – Wartono yang memimpin sejak 2021 silam. Banyak keberhasilan berhasil diraih dalam kerangka pencapaian misi tersebut.

Sejumlah keberhasilan pencapaian pembangunan, termasuk keberhasilan meraih penghargaan dipaparkan Wali Kota Aditya saat pelaksanaan Rapat Paripurna Luar Biasa Puncak Peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, Jumat, 19 April 2024.

Termasuk dalam daftar keberhasilan disampaikan Wali Kota di hadapan para wakil rakyat adalah kenaikan APBD di tahun awal kepemimpinannya. Yakni Rp1,1 Triliun menjadi Rp1,4 Trilun di 2024.

Begitu pula dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menjadi indikator utama pembangunan sebuah daerah, juga terus meningkat dan mencapao angka 81,25 pada 2023. “IPM Kota Banjarbaru tertinggi di Kalsel,” kata Wali Kota Aditya.

Menurutnya, berbagai keberhasilan yang diraih, adalah hasil dari kerja keras, komitmen, dan sinergi yang terus berjalan dengan baik dari berbagai pihak. “Alhamdulillah banyak peningkatan di berbagai bidang, dan kita rasakan hingga hari ini,” ujarnya. (lipsus/to/klik)

BACA JUGA :
Banyak Upaya Dilakukan, Covid-19 di Kota Banjarbaru Tetap Bertambah

Berita Terbaru

Scroll to Top