Bupati Optimis PS Talenta Banua Mampu Promosi Liga II

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Persatuan Sepakbola (PS) Talenta Banua akan melakukan pemusatan pelatihan, atau Training Center (TC) jelang mengikuti Kompetisi Liga 3. Pelepasan untuk mengkuti TC yang akan dilakukan di Malang, Jatim dilakukan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Sabtu (13/4/2024) di Gedung Mahligai Sultan Adam, Martapura.

Dikatakan Bupati Saidi Mansyur yang juga pehobi sepakbola, Liga 3 bukanlah sekedar ajang pertandingan, tetapi merupakan panggung untuk menunjukkan potensi di kancah nasional. “Ini adalah kesempatan baik untuk mengukir sejarah bagi banua, menginspirasi generasi muda dan meningkatkan citra olahraga di dalam negeri,” ungkapnya.

Meski banyak tantangan dan rintangan yang menghadang, Saidi menargetkan Talenta Banua Martapura bisa lolos dan promosi ke Liga 2. “Saya yakin, dengan kerja keras, ketekunan dan kepercayaan diri para pemain akan mencapai prestasi yang gemilang dan membawa nama baik bagi banua ke kancah nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Ketua Umum PS Talenta Banua Martapura H Joko mengatakan, jumlah pemain yang diboyong sebanyak 32 orang, terdiri dari official 8 dan 24 pemain. “Para pemain berdomisili dari Kabupaten Banjar, usia tertua 34 dan termuda 19 tahun,” sebutnya.

Terkait persiapan, Joko mengaku cukup karena sebelumnya Talenta Banua Martapura berada di posisi dua pada kompetisi Liga 3 Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan (Asprov PSSI Kalsel) musim 2023/2024 yang dihelat di Lapangan Rindam VI/Mulawarman Landasan Ulin Banjarbaru.

BACA JUGA :
Petugas Gabungan Sidak Pedagang Ikan Anakan di Pasar Kertak Hanyar

Berita Terbaru

Scroll to Top