Penutupan Bimbingan Manasik Haji, Sekda: Semakin Siap dan Mantap Melangkah ke Tanah Suci

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MANASIK - H Said Abdullah, Sekda Kota Banjarbaru (kiri) saat penutupan Bimbingan Manasik Haji 1445 H di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru. (foto: medcenbjb/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah menghadiri penutupan bimbingan manasik haji bagi Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Banjarbaru, Minggu (28/4/2024) di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru.

Dikatakan Sekda Said Abdullah dalam sambutannya, bimbingan manasik hadji ini memebrikan pemahaman mendalam mendalam tentang tata cara ibadah haji. “Tuntunan spiritual, serta persiapan fisik dan mental yang diperlukan dalam menjalani ibadah suci tersebut,” ujarnya.

Terselenggaranya kegiatan ini, Sekda Said Abdullaj juga menyampaikan apresiasi. Karena ini penting sebagai matang dan pemahaman yang mendalam bagi para jemaah haji, agar mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan khidmat dan khusyuk.

“Kita harus bersyukur bahwa di sini dapat diselenggarakan manasik haji, karena tidak semua negara menyelenggarakannya. Perlu disyukuri karena tidak semua orang memiliki pengetahuan tentang haji ini. Manasik diperlukan agar para jamaah haji tidak kebingungan dan lancar dalam melaksanakan ibadah haji nantinya,” kata Said Abdullah.

Ia berharap, bimbingan manasik membuat para jemaah haji Kota Banjarbaru semakin siap dan mantap untuk melangkah menuju Tanah Suci. “Doa dan harapan seluruh masyarakat Banjarbaru menyertai langkah mereka, semoga perjalanan ibadah haji mereka dilimpahi keselamatan, keberkahan, dan diterima di sisi Allah SWT,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Gallery Photo Kegiatan DPRD Kota Banjarmasin Edisi Mei 2024

Berita Terbaru

Scroll to Top