Pemprov Kalsel Beri Dana Hibah Rp1,5 Milyar ke UIN Antasari Banjarmasin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
HIBAH-Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah saat menyerahkan dana hibah dan diterima Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof Mujiburrahman di Gedung Serba Guna, Kampus 2 UIN Antasari di Banjarbaru, Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah menyerahkan bantuan dana hibah kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin  di Gedung Serba Guna, Kampus 2 UIN Antasari di Banjarbaru, Kalsel, Sabtu (27/4).

Bantuan dana hibah sebesar Rp1,5 Milyar tersebut, secara simbolis diterima
Rektor UIN Antasari, Prof Mujiburrahman.
Usai penyerahan, Paman Birin, sapaan akrab gubernur, menilai eksistensi perguruan tinggi semakin naik bila dibarengi dengan pengembangan para sarjana sebagai bibit unggul di era sekarang.

“Momentum bersejarah ini, moga jadi renungan dan semangat baru bagi sarjana UIN Antasari ke depan. Pastinya jadi inspirasi bagi kita semua,” tutur Paman Birin.

Selain itu, Paman Birin pun berharap, dana hibah yang diberikan ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin. Namun, sarannya, dapat digunakan untuk pengembangan dan pelatihan, serta mencetak SDM yang berdaya saing di Bumi Kalsel Babussalam ini.

“Sebagai bentuk apresiasi lewat dukungan agar mendorong SDM di Kalsel. Lulusan perguruan tinggi ini pula diharapkan menjadi pribadi yang lebih baik, profesional, berkualitas, dan berdaya saing,” kata Paman Birin.

Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Mujiburrahman menyampaikan rasa terimakasihnya atas dana hibah dari Pemprov Kalsel,  yang diserahkan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah ini.

“Kami ucapkan tanda terimakasih kepada Bapak Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Alhamdulillah, kali ini Beliau memberikan bantuan berupa dana hibah sebesar Rp1,5 Milyar ke UIN Antasari Banjarmasin,” ucap Mujiburrahman di atas podium saat memberikan sambutannya pada acara
Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana Ke-79, Wisuda Magister, dan Doktor Ke-49 UIN Antasari Banjarmasin.

Selama ini, sebut Mujib, Paman Birin sudah tiga kali terlibat dan mengunjungi UIN Antasari. Pertama, Rektor Cup 1, kedua tentang HUT Resimen Mahasiswa Suryanata Satuan 602 Ke-56, dan ketiga Vaksinasi Covid-19. Kunjungan itu adalah bentuk perhatian perhatian terhadap kampus biru ini.

BACA JUGA :
Rakerda LPTQ, Bupati: Cari Bakat Tersembunyi di Desa-desa

“Sedangkan bantuan dana hibah yang diterima ini akan dimanfaatkan untuk program studi. Baik itu di nasional maupun internasional, demi peningkatan kapasitas mahasiswa ke depannya di UIN Antasari Banjarmasin,” tukas Mujib.(pr/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top