Tunggu Relokasi, Disperkim Salurkan Bantuan Sewa Rumah Warga Terdampak Kebakaran di Cempaka

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYAKSIKAN - Sekda Kota Banjarbaru, H Said Abdullah menyaksikan salah satu warga terdampak kebarakan di Kelurahan Cempaka sebagai penerima manfaat bantuan sewa rumah diberkan DIsperkim Kota Banjarbaru. (foto: medcenbjb/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, memalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) menyerahkan bantuan sewa rumah bagi warga korban kebarakan di Kecamatan Cempaka beberapa watu lalu. Sebanyak 12 Kepala Keluarga (KK) terdampak kebarakaran menerima bantuan yang diserahkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, Kamis (25/4/2024) di Aula Kantor Kelurahan Cempaka.

Sekda Said Abdullah berharap, semua pihak dapat mendukung rencana normalisasi Sungai Kuranji sebagai salah satu upaya mitigasi banjir di kawasan itu. Penyerahan bantuan sewa rumah bagi warga terdampak kebakaran, salah satu menjadi upaya tersebut.

“Yang kita lakukan adalah bentuk kepedulian Pemko Banjarbaru kepada masyarakat, semoga rumah sewa yang ditempati nyaman bagi penerima manfaat.” Kata Said Abdullah.

Lebih lanjut ia memaparkan, upaya relokasi untuk normalisasi Sungai dilakukan agar fungsi Sungai di kawasan tersebut pulih seperti sebelumnya. Dengan begitu, banjir yang selama ini terjadi, pun dampaknya dirasakan warga dapat diatasi.

Senada, Abdusammad, Kepala Disperkim Kota Banjarbaru mengatakan, yang dilakukan Pemko Banjaru untuk membantu warga terdampak kebakaran yang rumahnya berada di bantaran Sungai Kuranji. Ini dilakukan sembari menunggu relokasi dilaksanakan.

Menurutnya, rumah sewa bagi warga terdampak kebakaran berada tak jauh dari lokasi rumah sebelumnya. “Lokasi ini merupakan pilihan dari penerima manfaat itu sendiri,” kata Abdussamad. (to/klik)

BACA JUGA :
Ini Permintaan Warga Saat Taufik Husin Gelar Reses di RT 16 dan 17 Kelurahaan AKT

Berita Terbaru

Scroll to Top