Rencana Pembangunan Kabupaten Banjar 20 Tahun Kedepan Disusun

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Rencana pembangunan di wilayah Kabupaten Banjar untuk 20 tahun mendatang mulai disusun. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, dimotori Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) 2025 – 2045, Kamis (2/4/2024) di Hotel Tree Park, Kertak Hanyar.

Dibuka Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang hadir bersama wakil, Habib Idrus Al Habsyi dan unsur Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), musrenbang RPJMD mengusung tema ‘Banjar Bumi Intan’.

Menurut Bupati Saidi Mansyur, kegiatan ini momen penting bagi semua untuk berdiskusi, merumuskan dan menyepakati arah pembangunan Kabupaten Banjar dalam dua dekade ke depan.

“Kita telah melalui berbagai tahapan yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari penjaringan berbagai media untuk menggali aspirasi, masukan serta gagasan yang akan menjadi landasan pembangunan daerah kita,” kata Bupati Saidi.

Dikatakan dia, disusunnya divisi tersebut berdasarkan potensi yang dimiliki Kabupaten Banjar dengan mempertahankan masyarakat yang berkarakter, beriman, bertakwa dan menjunjung nilai-nilai spritual dalam aktivitas sehari-hari

“Sektor perikanan, pariwisata dan pertanian diharapkan menjadi sektor unggulan dan City Branding Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Senada bupati, Kepala Bappedalitbang, Nashrullah Shadiq mengatakan, sesuai dengan visi yang disusun selama 20 tahun ke depan, sektor perikanan, pariqisata, dan pertania menjadi prioritas pembangunan.

“Melalui kegiatan ini saya berharap masukan dari para pemangku kepentingan dapat mempertajam visi dan misi Kabupaten Banjar demi kemajuan pembangunan yang lebih baik,” kata Nashrullah. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lantik Direktur Perumda PBB Periode 2022 – 2027

Berita Terbaru

Scroll to Top