Juara Umum Lagi, Kabupaten Banjar Boyong Piala Bergilir MTQ Nasional Tingkat Provinsi di Tapin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Rantau, Kabupaten Tapin pungkas, Kamis (2/4/2024) malam. Pada ajang dihelat sejak 27 April tersebut, Kabupaten Banjar berhasil menjadi Juara Umum. Keberhasilan sama diraih pada MTQ tahun lalu di Kota Banjarbaru.

Atas keberhasilan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyi yang hadir saat seremoni penutupan dan menerima piala bergilir Gubernur Kalsel mengaku bangga. Ini diraih berkat pelatihan, pembinaan, dan pemusatan pelatihan yang diberikan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banjar

“Tentu kami ucapkan terima kasih kepada para official, pelatih dan pengurus LPTQ yang telah memberikan pembinaan kepada para kafilah hingga raih juara umum,” kata Wabup Habib Idrus.

Sementara Ketua Umum LPTQ Banjar H Masruri mengaku bahagia bisa mempertahankan gelar juara umum. Diakui, perolehan poin pada MTQN tahun ini meningkat dari tahun lalu. “Semula di Kota Banjarbaru hanya 92 poin, kali ini di Kabupaten Tapin 114 poin dengan memperoleh juara 32 cabang lomba. Terbaik I sebanyak 15 cabang, Terbaik II 11 dan Terbaik III 6 cabang lomba,” ujarnya.

Selain gelar juara umum, lanjutnya, Kafilah Banjar juga menyabet juara umum perorangan secara defacto diraih Syifa Mufida cabang lomba Karya Tulis Ilmiah Al Quran (KTIQ) Putri dengan perolehan nilai tertinggi, yaitu 99,91. “Kita kawinkan gelar juara umum dan juara perorangan,” kata Masruri. (to/klik)

BACA JUGA :
Apel Kerja Gabungan, Dshub Emban Misi Kedua Pemkab Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top