SPM Pendidikan Kota Banjarbaru Tuntas Madya, Wali Kota Terima Penghargaan dari BPMP Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – ‘Festival Kurikulum Merdeka dan Festival Sekolah Sehat’, kegiatan dihelat Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan, 1 – 3 Mei di aula kantor setempat di Banjarbaru. Pada kegiatan digelar dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru, Dedy Soetoyo mengatakan piagam tersebut bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dalam penjaminan dan peningkatan mutu layanan pendidikan mengacu pada peningkatan indeks standar pelayanan minimal 2023.

Menurutnya, standar pelayanan minimal atau disebut SPM merupakan kewenangan dasar yang dilaksanakan oleh setiap pemerintah daerah. Dan di Banjarbaru, ada tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakannya.

“Salah satunya kami dari Dinas Pendidikan. Khusus untuk SPM di bidang pendidikan merupakan komitmen bagi setiap daerah untuk menyelenggarakan urusan pendidikan yang tertuang dalam anggaran, dokumen strategis, dan kegiatan,” ucapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, untuk setiap butir SPM akan mendapatkan skoring dan penilaian. Adapun saat ini, lanjutnya, posisi SPM pendidikan di Kota Banjarbaru era kepemimpinan Walikota Aditya telah sukses mencapai skor 84,57 sekaligus pula mendapat predikat Tuntas Madya.

“Alhamdulillah posisi SPM Banjarbaru di level Tuntas Madya. Penghargaan ini membuktikan selama di bawah kepemimpinan Walikota Banjarbaru, bapak Aditya, beliau serius dan berkomitmen untuk menganggarkan dan melaksanakan tugas kewenangan di bidang pendidikan,” kata Dedy Soetoyo. (to/klik)

BACA JUGA :
Pastikan Objek Wisata di Kota Banjarbaru Terapkan Protokol Kesehatan

Berita Terbaru

Scroll to Top