Jelang Keberangjatan, JCH Kabupaten Banjar Diberi Pembekalan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Banjar yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini sebanyak 452 orang. Kloter pertama akan diberangkatkatkan 11 Mei mendatang.

Jelang keberangkatan ke Tanah Suci, JCH asal Kabupaten Banjar diberi pembekalan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar, Sabtu (4/5/2024) di Gedung Islamic Center KH Anang Djazouly Seman, Martapura. Kegiatan dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra, H Masruri yang datang mewakili Bupati Banjar, H Saisi Mansyur.

“Ikutilah pembekalan ini dengan sebaik baiknya, sehingga ketika pulang nanti ke tanah air seluruh JCH bisa menjadi haji yang mabrur,” kata H Masruri berpesan.

Pesan lain juga ia sampaikan. Yakni agar JCH selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan penuh keikhlasan.

Ketua MUI Kabupaten Banjar, KH Muhammad Husin yang juga narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan, pembekalan ini sebagai salah bentuk komitmen kepedulian pemerintah dalam mempersiapkan JCH agar benar-benar memiliki pengetahuan dan informasi, serta gambaran bagaimana dan apa yang akan dilakukan di Tanah Suci nanti.

“Sehingga nantinya dapat memahami secara detail tentang rukun, syarat maupun tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai syariat dan kelak dapat mengerjakannya secara sempurna. Untuk itu kami bekali supaya mereka paham dalam rangkaian ibadah di sana,” kata Muhammad Husin. (to/klik)

BACA JUGA :
Wagub Resmikan Karedok sebagai Desa Wisata

Berita Terbaru

Scroll to Top