Bappedalitbang Dampingi Penyusunan Renja Perangkat Daerah TA 2025

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang), melalui Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam melaksanakan pendampingan Penyusunan Rancangan Renja (Renja) 2025 SKPD Mitra Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA), 27 – 28 Maret 2024. Diikuti sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Banjar, kegiatan Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi dan SDA, Dedy Nurmadi.

Disampaikan Dedy Nurmadi, penyusunan renja 2025 merupakan bagian dari tahapan penyusunan perencanaan pembangunan daerah, khususnya dalam menentukan prioritas program dan kegiatan pembangunan yang dituangkan dalam rencana kerja perangkat daerah.

Renja Perangkat Daerah Tahun 2025, lanjutnya memuat antara lain program, kegiatan, sub kegiatan, lokasi, dan kelompok sasaran yang disertai indikator kinerja dan pendanaan sesuai dengan tugas dan fungsi setiap perangkat daerah.

Menurutnya, pernagkat daerah yang disusun berpedoman pada Perubahan Kedua Renstra 2021-2026, “Yakni, dalam penyusunan dokumen Renja, Perangkat Daerah diarahkan untuk menyesuaikan program dan kegiatan yang mendukung program prioritas, dan 44 proyek prioritas, serta memprioritaskan Standar Pelayanan Minimal (SPM), dan sinkronisasi prioritas program dengan provinsi dan nasional,” kata Dedy. (to/klik)

BACA JUGA :
Dinsos P3APKB Gelar Asistensi Pendampingan Penginputan Data KLA

Berita Terbaru

Scroll to Top