Jelang Musrenbang Tingkat Kecamatan, Bappedalitbang Rapat Teknis

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan akan segera dimulai. Jelang itu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengambangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat teknis persiapan, Jumat (5/1/2024) di Aula Bauntung kantor setempat di Martapura. Diikuti seluruh Tim Musrenbang, rapat teknis diimpin Sekretaris Bappedalitbangm Hanafi.

Dikatakan Hanafi saat memimpin rapat teknis didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi, Mujahid, dijadwalkan musrendabang tingkat kecamatan akan di mulai pad apekan ketiga Januari. Karena itu diperlukan kesiapan data, informasi, dan bahan lain yang diperlukan untuk dibahas saat pelaksanaan musrenbang.

Menambahkan itu, Mujahid mengatakan, musrenbang tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan menjadi wadah menyerap usulan-usulan rencana pembangunan dari tingkat desa. Dalam wadah ini pula akan diberikan masukan-masukan atas permasalahan dan isu strategis yang ada di wilayah kecamatan.

Lebih lanjut menurutnya, musrenbang kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan kabupaten di wilayah kecamatan. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemko Banjarbaru akan Tarik Retribusi Pelayanan Pemakaman

Berita Terbaru

Scroll to Top