UP2K Cempaka Diverifikasi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

KLIKKALIMANTAN.COM,BANJARBARU – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri acara Verifikasi Lapangan Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Nasional 2018 di UP2K PKK Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi Lapangan Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Nasional 2018, di UP2K PKK Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Dengan adanya UP2K PKK Kelurahan Cempaka ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga, apalagi di Cempaka ini mayoritas pekerjaannya mendulang intan yang belum tentu pendapatan per bulannya dengan adanya UP2K ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian yang ada di Cempaka. Apalagi hasil UP2K PKK Cempaka sudah menembus pasaran di Malaysia dan juga mendapatkan bantuan CSR.

Ketua II TP PKK Kalsel Hj Herawatie Rusdiansyah mengungkapkan semoga UP2K PKK Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional. PKK Prov Kalsel dan PKK Kabupaten/Kota dan para kader terus memberikan sesuatu yang terbaik, sesuatu yang bermanfaat, sesuatu yang berdaya guna agar masyarakat Kalsel semakin berdaya guna dan sejahtera.

“Program yang dijalankanpun bisa menyasar keseluruhan lapisan masyarakat, baik peningkatan keterampilan, peningkatan kopetensi, pemberdayaan, pelayanan maupun dalam bentuk sosialisasi dan edukasi,” ujarnya

Ketua Bidang II PKK Pusat Bintang Puspa Yoga SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Kota Banjarbaru, yang telah didukung penuh oleh Pemerintah Daerah dan segenap masyarakat Kota Banjarbaru yang secara sungguh-sungguh dalam melaksanakan berbagai program gerakan PKK yang di apresiasikan kedalam lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK sehingga dapat di unggulkan sebagai nominator.

Pada Hari Kesatuan Gerak PKK ini mencerminkan gerakan gotong-royong yang juga telah dilakukan dari zaman dahulu. Semangat gotong-royong melalui PKK inilah yang harus digelorakan untuk melawan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan untuk menuju masyarakat dan keluarga yang lebih sejahtera.

BACA JUGA :
Kebakaran Ponpes Al Falah Putra Pagi Hari, Siangnya Walikota Serahkan Bantuan

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemaparan dari Ketua TP PKK Kelurahan Cempaka, Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan, Disdalduk KB PMP dan PA, dan Dinas Ketahan Pangan serta Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dalam mendukung dan membina UP2K PKK Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Tim Verifikasi Lapangan Lomba UP2K PKK Tingkat Nasional di UP2K PKK Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan juga langsung menyaksikan hasil UP2K PKK Kelurahan Cempaka dan juga langsung meninjau kelokasi-lokasi UP2K PKK Kelurahan Cempaka. (nsh)