Kalsel Tujuan Studi Lapangan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator Kejagung RI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PLAKAT-Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar saat menyerahkan plakat kepada Kajati Kalsel, Rudi Prabowo Aji di acara kunjungan Stula peserta PKA Angkatan I dan II Tahun 2024 Kejaksaan RI di Aula BPSDMD Provinsi Kalsel di Jln Panglima Batur Timur, Banjarbaru, Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menerima kunjungan Studi Lapangan (Stula) Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I dan II Tahun 2024 Kejaksaan RI di Aula BPSDMD Provinsi Kalsel di Jln Panglima Batur Timur, Banjarbaru, Senin (13/5/24).

Selain Roy, sapaan Roy Rizali Anwar, acara Stula PKA tersebut juga  dihadiri Kajati Kalsel, Rudi Prabowo Aji beserta jajaran, para pendamping studi lapangan Kejaksaan Tinggi RI, dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Provinsi Kalsel.

Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menyampaikan, selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan dan menyambut baik maksud kunjungan mereka untuk mempelajari berbagai program dan kebijakan pembangunan di Provinsi Kalsel.

“Sebagai tuan rumah, kami akan berusaha memberikan arahan dan pelayanan yang maksimal, dalam rangka mendukung pelaksanaan Studi Lapangan Pelatihan Administrator Kejaksaan RI,” ujar Roy.

Dipaparkan Roy, beberapa indikator kemajuan pembangunan di Kalsel, salah satunya adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Di tahun 2023 misalnya, IPM Kalsel tercatat sebesar 74.66, menempatkan Kalsel di peringkat 12 besar dari 38 provinsi di Indonesia.

“Peningkatan IPM ini menunjukkan bahwa pembangunan di Kalsel terus melaju ke arah yang progresif. Hal ini tidak lepas dari komitmen pemerintah daerah dalam membangun SDM yang berkualitas,” jelas Roy.

Tak hanya itu, Roy pula menyampaikan beberapa program unggulan Pemprov Kalsel, seperti Program SISKA KU INTIP (Sistem Integrasi Kelapa Sawit-Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Inti Plasma), program Kalsel Innovation Award dan beberapa penghargaan yang telah diperoleh oleh Provinsi Kalsel, salah satunya meraih penghargaan baru-baru ini, yakni Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Terbaik Ke-2 pada tahun 2024 dalam kategori pemerintah provinsi.

“Saya hanya berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta pelatihan dan menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berinovasi dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN di Provinsi Kalsel,” ucap Roy.(pr/klik)

BACA JUGA :
Open House Keluarga Bupati Dihadiri Banyak Kalangan

Berita Terbaru

Scroll to Top