Sempat Menyatakan Tak Membuka Penjaringan, DPC Gerindra Terima Lamaran Pasangan Bakal Calon

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sempat menyatakan tidak akan membuka penjaringan atau penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tiba-tiba dikabarkan telah membuka pendaftaran bakal calon.

Dikonfirmasi terkait perihal tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, HM Rofiqi menegaskan bahwa pihaknya tidak membuka pendaftaran atau penjaringan untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Banjar pada 27 November 2024 mendatang.

“Sebenarnya tidak membuka pendaftaran atau penjaringan. Tetapi, karena antusias masyarakat ke Gerindra sangat besar, maka kita berikan kesempatan, meski saya sudah tahu hasilnya nanti apa?,” ujarnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan HM Rofiqi yang masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banjar ini dikarenakan Partai Gerindra lebih memprioritaskan kader-kadernya yang berpotensi untuk diusung sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Banjar mendatang.

“Pokoknya sampai sebelum hari terakhir pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati di KPU Kabupaten Banjar berakhir, semua masih bisa terjadi,” ucapnya.

Ditanya terkait kebenaran kabar bakal ada politisi senior yang sudah siap mendaftarkan di penjaringan DPC Gerindra sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati?

Politisi Gerindra yang telah terpilih di DPR RI pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 kemarin tak menampiknya.

“Bisa jadi ada. Tapi posisi Partai Gerindra saat ini bukan pada posisi membuka pendaftaran, melainkan menerima lamaran,” tutupnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Ramai-ramai Isi Data Sensus Penduduk Online di Dinas Kominfo

Berita Terbaru

Scroll to Top