DPRD dan Dinas Kominfo Sidoarjo Belajar LAPOR dan PPID di DKISP Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi Informatika Statistik Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar kedatangan tamu kunjungan kerja (kunker) Komisi A DPRD bersama Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo, Selasa (14/5/2024). Tamu kunker disambut Sekretaris DKISP, Faisal.

“Sebuah kebanggaan bagi kami Kabupaten Banjar mendapat kesempatan untuk sharing pengalaman dan informasi dengan Kabupaten Sidoarjo,” kata Faisal.

Ia memberikan gambaran menyeluruh tentang upaya-upaya yang telah dilakukan, serta tantangan yang dihadapi dalam menghadirkan layanan informasi dan komunikasi kepada masyarakat.

Salah satu fokus utama dalam diskusi adalah upaya untuk mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelenggaraan layanan publik, seperti pada layanan LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) dan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi).

Ketua Komis A DPRD Kabupaten Sidoarjo HM Dhamroni Chudlori SP mengatakan, kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pandangan baru bagi kedua belah pihak dalam meningkatkan layanan publik yang berkualitas dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Dengan saling bertukar informasi dan pengalaman, diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih baik dalam upaya mencapai pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di tingkat lokal.

“Setiap Kabupaten tentunya memiliki kelebihan dan unggulannya masing-masing yang dapat kami pelajari untuk kemajuan Sidoarjo,” ujarnya didampingi Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo, Hj Nurhendryati Ningsih.

Sementara itu kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dikominfo Sidoarjo, M Wildan memaparkan tentang PPID Kabupaten Sidoarjo yang telah menyentuh hingga ke tingkat desa.
“Di Sidoarjo sudah ada 90 PPID untuk tingkat desa,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati: Zakat Tak Sekadar Kewajiban

Berita Terbaru

Scroll to Top