Saidi Mansyur Serahkan Berkas Lamaran ke DPC Gerindra untuk Diusung Sebagai Bacabup

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) kembalikan formulir berkas lamaran H Saidi Mansyur sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Banjar.

Pengembalian formulir berkas lamaran Saidi Mansyur sebagai petahana pada Pilkada Banjar tersebut diwakilkan kepada Akhmad Rizanie Anshari selaku Ketua DPD Partai NasDem untuk diserahkan ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar pada Sabtu (18/5/2024).

“Kami mewakili H Saidi Mansyur untuk mengantarkan pengembalian berkas lamaran sebagai bakal Calon Bupati ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar. Atas nama H Saidi Mansyur selaku Dewan Pertimbangan Partai NasDem Kabupaten Banjar kami mengucapkan terima kasih kepada Gerindra yang sudah membuka dan menerima berkas lamaran kami,” ujar Rizanie Anshari.

Untuk proses selanjutnya, papar Politisi NasDem yang menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Banjar ini lebih jauh, sepenuhnya akan diserahkan kepada mekanisme internal Partai Gerindra.

“Partai Gerindra merupakan partai besar yang memenangkan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024, dan sebagain partai pemenang kedua pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Banjar dengan perolehan delapan kursi. Seandainya banyak partai yang berkoalisi untuk mengusung Saidi Mansyur sebagai Bacabup, maka akan memperkuat Parlemen untuk sama-sama mewujudkan visi-misi membangun Kabupaten Banjar menjadi Maju, Mandiri, dan Agamis (Manis),” harapnya.

Mengingat, untuk mengusung kader sendiri sebagai Bacabup dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup), DPD Partai NasDem harus melakukan koalisi dengan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu untuk memenuhi ketercukupan dua puluh persen. Sebab, pada Pileg 2024 lalu, DPD NasDem hanya memperoleh sebanyak tujuh kursi.

“Selain melamar ke Partai Gerindra, Saidi Mansyur juga mendaftarkan diri sebagai Bacabup ke DPD Partai Golkar, PKB, dan NasDem. Dalam waktu dekat ini kita akan menyerahkan berkas formulir pendaftaran ke Partai Demokrat, PKS, dan Partai Bulan Bintang (PBB). Intinya, semua Parpol yang memperoleh kursi legislatif kita rangkul semuanya untuk membangun komunikasi politik sekaligus silaturahmi,” ucapnya.

BACA JUGA :
Disbunak Kalsel Luncurkan Program 1.000 Desa Sapi di Kabupaten Tanbu

Usai menerima berkas formulir lamaran Saidi Mansyur. Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar Irwan Bora menjelaskan, hingga hari ini sudah banyak pelamar yang telah melengkapi dan mengembalikan formulir berkas lamaran untuk diusung sebagai Bacabup dan Bacawabup melalui Partai Gerindra.

“Yang sudah mengembalikan berkas lamaran Bacabup, yakni Heru Pribadi Jaya (PKB), HM Yunani (PAN), dan Saidi Mansyur (NasDem), dan untuk Bacawabup, yakni Camat Aranio Dedy Kurniadi, Akhmad Zacky Hafizie (PPP). Kita juga masih menunggu yang lainnya, seperti Politisi Senior Golkar Gusti Abdurrahman, dan Politisi senior PPP Syaifullah Tamliha, serta Muhammad Iqbal (Gerindra) untuk mengembalikan formulir berkas lamaran,” pungkasnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top