DPD PAN Buka Penjaringan Bacabup dan Bacawabup, Saidi Kembali Ikuti Penjaringan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Hari ini petahana Bupati, yakni H Saidi Mansyur mengikuti penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dibuka Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banjar.

Pengambilan berkas formulir penjaringan atau penerimaan pendaftaran Bacabup Saidi Mansyur kembali diwakilkan kepada jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Banjar.

“Hari ini kemungkinan ada dua partai. Pertama kita mengambil formulir berkas pendaftaran Bacabup di DPD PAN untuk H Saidi Mansyur. Selanjutnya kita ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tapi masih belum kami konfirmasi ke partainya,” ujar Muhammad Amin selaku Anggota DPD Partai NasDem Kabupaten Banjar pada Rabu (22/5/2024).

Total, sudah ada sebanyak enam Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu yang dilamar Saidi Mansyur agar dapat diusung sebagai Bacabup, yakni NasDem, PKB, Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PAN.

“Untuk berkas formulir pendaftaran ke DPD NasDem, PKB, Gerindra sudah dilakukan pengembalian, tinggal berkas pendaftaran di DPD Partai Golkar, Demokrat, dan PAN yang masih belum. Untuk pengembalian nanti akan langsung dilakukan H Saidi Mansyur,” katanya.

Memperoleh sebanyak tujuh kursi pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Banjar, tentunya DPD NasDem Kabupaten Banjar harus melakukan koalisi Parpol guna memenuhi ketercukupan 20 persen agar dapat mengusung kader sendiri sebagai Bacabup dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pada Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

“Kita berusaha untuk memasuki semua partai. Terkait bagaimana hasilnya nanti, kita serahkan ke partai dan H Saidi Mansyur,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PAN Hasan Hamdan melalui Sekretarisnya, yakni Nizomuddin menjelaskan, untuk penjaringan atau penerimaan pendaftaran Bacabup dan Bacawabup di DPD PAN dilaksanakan selama sepekan, yakni terhitung dari 20 – 27 Mei 2024.

BACA JUGA :
Gagal Hari Ini, Operasi Pasar Migor Digelar Besok

“Sampai hari ini sudah ada tiga bakal calon yang mengambil berkas formulir pendaftaran ke DPD PAN, yakni Politisi PKB Pribadi Heru Jaya, dan Saidi Mansyur yang mendaftarkan diri sebagai Bacabup, dan satu orang yang tidak ingin disebutkan namanya mendaftar sebagai Bacawabup,” tutupnya.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top