320 Jemaah Haji Dilepas, Acil Odah Doakan Jadi Haji Mabrur

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYAPA-Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin, Muhammad Tambrin didampingi Wakil Ketua PPIH Embarkasi Banjarmasin, Hj Raudatul Jannah saat menyapa para jemaah haji kloter delapan di Bandara Syamsudin Nor, Banjarbaru, Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Wakil Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin, Hj Raudatul Jannah melepas 320 orang calon jemaah haji kloter 08 Embarkasi Banjarmasin di Bandara Syamsudin Nor, Banjarbaru, Kalsel, Rabu (22/05/24).

Saat pelepasan 320 orang calon Jemaah haji yang berangkat menuju Kota Madinah sekitar pukul 16.20 Wita itu, Acil Odah, sapaan Hj Raudatul Jannah, didampingi
Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin.

“Mudah-mudahan, pian barataan selalu dijaga Allah SWT dan senantiasa diberikan kesehatan ketika nanti melaksanakan ibadah haji di sana,” kata Acil Odah saat menyapa para jemaah di dalam pesawat.

Namun, Acil Odah pun mengingatkan kepada para jemaah agar mengikuti aturan yang telah ditentukan panitia, sehingga dapat memudahkan PPHI Daerah ketika nanti melakukan berbagai upaya, termasuk misalnya ketika ada yang sakit dan yang lainnya.

“Mudah-mudahan berangkat sehat, pulang selamat. Insya Allah, dengan niat yang sungguh dalam melaksanakan ibadah haji, ibadah kita akan diterima oleh Allah SWT, dan haji buhan pian barataan menjadi haji yang mabrur, amin ya rabbal alamin,” harap Acil Odah.

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  Embarkasi Banjarmasin, Muhammad Tambrin menerangkan, keberangkatan delapan kloter ini dimulai pada tanggal 12 Mei-22 Mei 2024, yang diterbangkan dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin ke Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah, Arab Saudi.

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan jamaah haji Embarkasi Banjarmasin, lanjut Tambrin, jumlahnya sebanyak 19 kloter dengan total sebanyak 5.759 orang jemaah, dengan rincian sebanyak 4.071 orang jemaah dari Kalsel dan sebanyak 1.688 orang jemaah dari Kalteng.

“Jemaah kloter kedelapan ini merupakan jemaah haji dari Kabupaten Batola dan Kota Banjarmasin. Mari kita doakan semuanya menjalankan ibadah dengan lancar dan pulang dengan sehat walafiat,” kata Tambrin.(pr/klik)

BACA JUGA :
Tiga Raperda Usulan Pemko Banjarbaru Disahkan Dewan

Berita Terbaru

Scroll to Top