Ikuti Penjaringan Bacawabup, Zacky Hafizie Beberkan Alasannya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ikuti penjaringan sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2024. Akhmad Zacky Hafizie beberkan alasannya lebih memilih mencalonkan diri sebagai Bacawabup.

Perihal tersebut dibeberkan Politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Banjar usai mengembalikan berkas formulir pendaftaran yang sudah dilengkapi ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banjar pada Sabtu (25/5/2024).

“Untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Banjar, tentunya harus memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi. Tak kalah penting isi tasnya juga. Nah… kebetulan isi tas kita tidak terlalu banyak,” ujar Zacky Hafizie.

Meski menjadi orang nomor dua, papar pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024 ini memastikan, tentunya sosok Wakil Bupati tetap memiliki peran penting untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Banjar agar lebih baik kedepannya.

“Meski menjadi Wakil, kita tetap bisa memberikan sumbangsih untuk pembangunan di Kabupaten Banjar diberbagai sektor. Karena Bupati dan Wakil Bupati itu satu paket,” katanya.

Memiliki visi misi BER UMRAH (Berkemajuan, Mandiri, Ramah, dan Berakhlak mulia Bersama Rakyat). Pencalonan dirinya sebagai Bacawabup pada Pilkada Kabupaten Banjar 2024 didasari atas keinginannya untuk mewujudkan Kabupaten Banjar lebih baik, sejahtera, dan lebih berkeadilan.

“Sejauh ini sudah ada lima Partai Politik (Parpol) yang saya lamar, yakni Partai Golkar, PKB, NasDem, Gerindra, dan hari ini pengembalian berkas formulir pendaftaran ke PAN. Selanjutnya mungkin akan ke PKS,” katanya.

Dengan mendaftarkan diri untuk di usung sebagai Bacawabup melalui enam Parpol tersebut sudah dirasa cukup oleh Zacky Hafizie.

“Saya kira sudah cukup dengan enam Parpol. Silakan nanti partai yang menentukan, karena setiap partai punya cara tersendiri terkait bagaimana perekrutan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bacawabup. Jadi kita tunggu saja bagaimana tindak lanjut dari Parpol yang kita lamar,” pungkasnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Pohon Tumbang Menimpa Gedung SDN Piyait di Kecamatan Awayan

Berita Terbaru

Scroll to Top