Dua Perawat RSD Idaman Raih Prestasi, Walikota: Bukti Kualitas SDM Unggul dan Profesional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru di masa kepemimpinan Walikota HM Aditya Mufti Ariffin berhasil meraih sejumlah prestasi. Termasuk prestasi diraih para tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di rumah sakit plat merah milik daerah ini.

Teranyar adalah predikat Juara I yang berhasil diraih Joko Sutrisno, perawat pada RSD Idaman dalam uji kompetensi pelatihan cuci darah (dialysis) angatan 27 diselenggarakan Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang. Ada juga Rini, perawat yang berhasil menjadi peserta terbaik di ajang Jakarta Neurologi Exhibition Workshop dan Symposium (Jaknews) ke-11 di Jakarta. Rini menjadi yang terbaik di kategori Operator Electroencephalography (EEG). Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 80 orang.

Prestasi berhasil diraih dua perawat RSD Idaman tersebut diapresiasi Walikota Aditya. Ini bukti kualitas SDM yang dimiliki Pemko Banjarbaru, dan semakin memberikan kepercayaan kepada masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

“Alhamdulillah, dua nakes kita di RSD Idaman meraih prestasi yang membanggakan. Artinya kualitas SDM kita sudah terbukti unggul dan profesional. Semoga ini menjadi tolak ukur yang baik bagi masyarakat, khususnya masyarakat Banjarbaru yang mempercayakan pengobatannya di RSD Idaman,” kata Walikota Aditya, Sabtu (25/5/2024).

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana mengungkapkan, dukungan Walikota Aditya dalam pengingkatan SDM di Rumah Sakit sangatlah berdampak luas. Hal itu dibuktikan dengan lahirnya layanan-layanan baru di RSD Idaman selama kepemimpinan Walikota.

“Dukungan bapak Walikota sangatlah luar biasa. SDM kita terus terus didorong untuk terus berinovasi dan berkompeten dalam memenuhi pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat Banjarbaru. Dalam beberapa tahun ini layanan kita terus bertambah dan Alhamdulillah, bisa diterima manfaatnya oleh masyarakat,” kata dr Danny.

BACA JUGA :
Apel Kerja Gabungan Perdana 2023, Wabup: APBD Siap Dilaksanakan

Pencapaian yang diraih kedua nakesnya, lanjutnya, akan memberikan nilai tambah bagi layanan-layanan yang diberikan RSD Idaman. Tentu ucapanya ialah layanan yang diberikan ditangani secara langsung oleh SDM yang kompeten.

“Insyallah, hal ini akan memberi nilai tambah bahwa pelayanan cuci darah dan pelayanan EEG di RSD Idaman akan ditangani oleh tenaga-tenaga yang memiliki kompetensi unggul. Sekali lagi mohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk kemajuan RSD Idaman,” kata dr Danny. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top