Berkat 14 Medali, Atlet ASKI Balangan Mendapat Kalungan Bupati

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MEDALI-Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat mengalungkan medali kepada atlet Aski Balangan peraih medali emas di Kejurnas Jakarta, M Raehan. Pengalungan dilakukan di ruang kerja bupati di Parsel, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Setelah berhasil mempersembahkan 14 medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) di tahun 2024 di Jakarta, para atlet mengadakan pertemuan sekaligus acara pengalungan medali yang dilakukan Bupati Balangan, H Abdul Hadi di Ruang Rapat Bupati di Parsel, Balangan, Senin (27/5/24).

“Saya ucapkan selamat kepada para pelatih, atlet, dan pembina yang telah mengharumkan nama daerah ini ditingkat nasional,” ucap Hadi, sapaan Abdul Hadi.

Namun, sebut Hadi, seiring dengan raihan prestasi yang terus meningkat, semuanya itu tak lepas dari dukungan dari pemerintah daerah dalam menyediakan sarana dan prasarana yang cukup untuk mengikuti lomba, baik ditingkat lokal maupun nasional.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang telah mengharumkan nama daerah ini, saya atas nama Pemkab Balangan akan memberikan bonus bagi atlet peraih medali,” kata Hadi.

Pelatih ASKI Balangan, Akhmad Rifki menuturkan, pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka pengalungan medali kepada atlet ASKI, yang telah bertanding dan berhasil meraih medali pada Kejurnas di Jakarta.

“Acara ini digelar untuk pengalungan medali di Kejuaraan ASKI 2024. Balangan memberangkatkan 17 atlet, tetapi berhasil meraih 14 medali dengan rincian 1 emas, 1 perak, dan 12 perunggu,” kata Rifki.

Ditambahkan Rifki, dengan adanya apresiasi berupa dikalungkan medali dan bonus yang diberikan oleh pemerintah daerah, maka ia berharap hal ini bisa memicu semangat dan motivasi para atlet dalam berkompetisi di kancah nasional maupun internasional dikemudian hari.

“Semoga dengan apresiasi ini talenta-talenta di bidang olahraga lainnya pun juga bersemangat, lalu termotivasi dalam berkompetisi dan mengharumkan nama Kabupaten Balangan,” harap Rifki.(pr/klik)

BACA JUGA :
Warga Binaan Lapas Perempuan Martapura Hasilkan Produk Unggulan

Berita Terbaru

Scroll to Top