Kali Kesebelas Pemkab Banjar Raih Opini WTP

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Wabup Banjar, Habib Idrus Al Habsyi (kiri) saat mengambil LHP atas LKPD TA 2023 di Kantor BPK RI Perwakilan Kalsel di Banjarbaru. (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalsel atas Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD 2023. Opini WTP ini kali kesebelas diraih.

Wakil Bupati (Wabup) Banjar, Habib Idrus Al Habsyi yang hadir menerima LHP, Selasa (7/5/2024) di Kantor BPK RI Perwakilan Kalsel di Banjarbaru mengaku bersyukur atas hasil LKPD 2023 telah usai, dan Pemkab Banjar mendapatkan predikat WTP.

“Alhamdullah, ini semua berkat kerja tulus dan ikhlas semua perangkat daerah, sehingga kita mendapatkan opini WTP dari BPK sebanyak 11 kali berturut-turut,” kata Wabup habib Idrus didampingi sejumlah kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ia berharap, berharap kinerja ini dapat dipertahankan dan juga ditingkatkan. Menurutnya, predikat WTP merupakan salah satu indikator penilaian keberhasilan pemerintah daerah dalam mengelola keuangan daerah yang disampaikan lengkap dan memenuhi syarat serta ketentuan yang berlaku.

“Menyajikan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel, menjadi sebuah keharusan. Karena ini juga bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat,” kata Habib Idrus.

Senada, Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, Rahmadi mengatakan, melalui perolehan opini WTP ini, diharapkan pemerintah daerah terus bekerja keras dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah sehingga terciptanya tata kelola keuangan yang bersih, akuntabel dan transparan.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 13 kabupaten/kota se Kalsel atas perolehan opini WTP dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah,” kata Rahmadi. (to/klik)

BACA JUGA :
Inspektorat Balangan Gelar Halalbihalal di Paringin

Berita Terbaru

Scroll to Top